GP Belanda: Masih Adaptasi, Garrett Gerloff Akui Belum 100%

Garrett Gerloff saat tampil bersama Petronas di MotoGP Assen | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Garrett Gerloff menjadi pendatang baru MotoGP yang berlangsung di sirkuit Assen, Belanda. Pembalap WorldSBK ini tampil bersama Petronas Yamaha SRT untuk menggantikan Franco Morbidelli yang absen karena cidera.

Garrett Gerloff pun menceritakan tentang penampilan pertamanya saat menyelesaikan dua kali latihan bebas (FP1 dan FP2). “Saya mencoba untuk mengenal trek dengan cepat, ini sedikit rumit, tetapi saya bersenang-senang dan kami akan mencoba untuk meningkatkan lebih dan lebih lagi,” kata pembalap asal Amerika itu.

Lebih lanjut, Gerloff mengaku lebih merasa nyaman saat kondisi basah. Seperti pada hasil, FP2 saat hujan justru lebih cepat dari pada hasil FP1 saat kondisi kering. “Saya merasa lebih baik dalam keadaan basah. Motornya lebih alami seperti Superbike dan tidak terlalu kaku dibandingkan dengan kondisi kering,” lanjutnya dilansir dari corsedimoto.

Garrett Gerloff | Pic: MotoGP
SSS Racing

Disisi lain, Garrett Gerloff juga menjelaskan masih cukup kesulitan dalam melakukan pengereman. Karena MotoGP dan Superbike berbeda cukup jauh. Meski begitu, Gerloff mengaku belum tampil maksimal dan pada sesi selanjutnya siap tampil lebih baik lagi.

“Saya belum 100%, saya bisa menggunakannya lebih banyak. Di SBK kami banyak tekanan pada rem, di sini tidak diperlukan untuk melakukan pengereman yang luar biasa. Pada beberapa situasi saya masih kesulitan, kami akan mengerjakannya untuk besok,” jelas Gerloff yang menyebut MotoGP tidak terlalu melelahkan seperti Superbike.

GM-helm PARD