GP Belanda: Fabio Quartararo Juara! Duo Monster Istimewa

Fabio Quartararo | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Fabio Quartararo sukses merebut podium juara dalam Grand Prix Belanda yang berlangsung di sirkuit Assen, Minggu (27 Juni). Pembalap asal Prancis itu menang mutlak dengan unggul jarak yang cukup jauh.

Andalan Monster Energy Yamaha MotoGP tersebut mengawali balapan dari posisi kedua. Dia melakukan start dengan cukup bagus. Namun 7 lap awal Francesco Bagnaia berhasil memimpin balapan.

Baru pada lap ke-8 Fabio Quartararo berhasil mengambil alih posisi terdepan. Setelah itu, pemimpin klasemen sementara MotoGP musim ini langsung meninggalkan lawan-lawannya. Sementara itu pada perebutan podium kedua berlangsung cukup sengit.

Fabio Quartararo (MotoGP)
SSS Racing

Awalnya Pecco Bagnaia namun pembalap Ducati Lenovo Team itu harus mendapat long lap pinalti karena melanggar track limit. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) yang dibelakangnya posisinya juga merosot.

Alhasil, Maverick Vinales yang sebelumnya berada di posisi ke-4 langsung naik ke posisi kedua dan sampai finis dia tidak terkejar untuk menjadi runner-up. Podium ketiga sendiri berhasil diraih oleh Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Disisi lain, Valentino Rossi yang baru saja memastikan tim MotoGP-nya untuk musim depan tidak bisa menyelesaikan balapan. The Doctor terjatuh cukup keras dan motornya pun rusak parah. Sementara itu Marc Marquez yang start dari posisi ke-20 berhasil finis di posisi ke-7.

GM-helm PARD