GP Amerika: Marquez Waspadai Jack Miller yang Start di Posisi 10

Marc Marquez dan Jack Miller | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Raja Circuit of the Americas (COTA) Austin, Marc Marquez menjalani kualifikasi yang cukup baik. Pembalap Repsol Honda akan mengawali balapan dari gird terdepan atau tepatya di posisi ketiga.

Marquez yang mendominasi di hari pertama kali ini harus mengakui keunggulan dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Tapi dalam balapan senin dini hari nanti, Marc justru menyebut Jack Miller juga akan berbahaya.

“Saya senang dengan tempat ini di barisan depan. Kali ini kami menguasai kualifikasi dengan baik. Ini akan menjadi balapan yang panjang selama 20 lap pada hari Minggu. Anda harus melindungi ban dan motor, Anda harus mengatur kekuatan fisik dan mengendalikan gundukan,” kata Marc dilansir dari speedweek.

Aksi Marc Marquez di GP Austin | Pic: MotoGP
SSS Racing

“Kecepatan balapan saya bagus, tetapi beberapa pembalap memiliki yang lebih baik. Misalnya Jack Miller. Dia start dari tempat kesepuluh, tapi dia bisa maju dan memenangkan balapan karena kecepatannya sangat bagus,” ungkap juara dunia delapan kali tersebut.

Meski begitu Marc masih ada keyakinan untuk meraih podium teratas. “Tapi kita akan lihat. Untungnya, jalur ini berbelok ke kiri dan saya lebih kuat di belokan kiri. Saya harap kami bisa mengatur balapan dengan baik,” optimis pemenang enam kali berturut-turut di Texas dari 2013 hingga 2018.

Hasil Kualifikasi MotoGP Amerika:

GM-helm PARD