Gosip MotoGP: Morbidelli ke Yamaha Pabrikan, Toprak ke Petronas?

Franco Morbidelli. |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Setelah kepastian Maverick Vinales berpisah dengan Monster Energy Yamaha MotoGP untuk musim depan, kabar Franco Morbidelli yang akan menggantikannya langsung beredar.

Satu kursi Yamaha pabrikan tahun 2022 dikaitkan erat dengan runner-up MotoGP 2020 itu. Franky dinilai sosok yang paling tepat sekarang ini. Apa lagi sebelumnya dia merupakan rekan satu tim Fabio Quartararo selama dua tahun.

Mereka bisa bekerja sama dengan baik. Sementara pembalap Petronas Yamaha SRT apabila ditinggalkan Franco Morbidelli, mereka dikaitkan dengan Toprak Razgatlioglu dari Pata Yamaha WorldSBK.

Toprak Razgatlioglu | Pic: WSBK
SSS Racing

Toprak sementara ini berada di klasemen kedua Superbike di bawah Jonathan Rea dan hanya terpaut dua puluh poin saja. Satu kursi lainnya milik Valentino Rossi kemungkinan besar juga akan ditinggalkan.

Rossi akan segera mengumumkan masa depannya. Bila Rossi cabut, Petronas diprediksi akan menggaet Juke Dixon. Dia adalah pembalap Moto2 dari tim Petronas Sprinta. Semua itu masih gossip dan prediksi dari media luar negeri. Kita nantikan kabar selanjutnya.

GM-helm PARD