Gigi Dall’Igna Katakan Ducati Belum Siap Dalam Perebutan Gelar Juara Dunia

Ducati masih belum siap untuk raih gelar juara dunia MotoGP musim ini | foto: motorsport

BalapMotor.Net -Gigi Dall’Igna Katakan Ducati Belum Siap Dalam Perebutan Gelar Juara Dunia musim 2017 ini. Ini setelah melihat dari hasil tes pra-musim pada musim ini kurang meyakinkan.

Mendatangkan pembalap sekaliber Jorge Lorenzo yang merupakan juara dunia tiga kali bersama Yamaha, Ducati awalnya percaya diri menatap musim 2017. Namun, berkaca pada hasil tes yang kurang meyakinkan membuat Ducati pasang target realistis di musim ini.

Transisi Jorge Lorenzo terbilang tak sesuai dengan apa yang diharapkan Ducati, dimana Lorenzo alami kesulitan, sementara itu rekan setimnya Andrea Dovizioso juga terlihat belum konsisten meski lebih baik dari Lorenzo.

SSS Racing

Berbicara kepada salah satu TV Spanyol Movistar, Dall’Igna akui bahwa Ducati memang harus pasang target realistis, tentu sulit untuk bisa menyalip para rivalnya seperti Honda dan Yamaha, yang pada tes pra-musim berhasil catatkan waktu tercepat.

“Tujuan kami setelah berhasil mendatangkan Lorenzo adalah untuk bisa memenangkan gelar juara dunia,” kata Dall’Igna. “Sudah jelas bahwa saat ini kita belum siap untuk melakukannya, tapi kami memiliki solusi untuk mengurangi masalah yang kita miliki. Kami puas dengan apa yang diraih Dovi di tes pra-musim. Terutama di Sepang dan di sini di Qatar hari pertama ia memberi kami masukan yang berharga untuk mengembangkan motor,” tambahnya.

Lorenzo Alami Kesulitan

Dall’Igna sebelumnya pernah bekerja sama dengan Lorenzo selama 125cc dan 250cc Derbi dan Aprilia, dan merupakan faktor kunci dalam meyakinkan pembalap Spanyol untuk hijrah dari Yamaha ke Ducati musim lalu. Insinyur Italia membela penampilan Lorenzo selama musim dingin, dan tentu soroti penampilannya usai sembilan musim bersama Yamaha.

“Lorenzo lakukan hal yang sulit,” lanjut Dall’Igna. “Mengubah motor itu adalah hal rumit, terutama jika selalu dengan orang yang sama. Itu hal yang wajar. Saya mengenal Jorge sejak ia masih kecil. Dia tahu apa yang dia inginkan dan apa yang ia dapatkan, tetapi soal karakteristik motor ini berbeda jauh,” tambahnya. (Deni)

GM-helm PARD