GHP Jalani Tes di Almeria-Spanyol, Hasilnya Langsung Menjanjikan

Galang Hendra Pratama (GHP)

BalapMotor.Net – Galang Hendra Pratama (GHP) sudah beberapa hari berada di Eropa guna mempersiapkan diri untuk bertarung di kejuaraan dunia Supersport 600cc (WorldSSP). Tahun ini Galang bergabung dengan tim Ten Kate Racing Yamaha.

Tim asal Belanda tersebut merupakan salah tim tim paling berprestasi dikancah balap Supersport 600cc. GHP akan satu tim bersama mantan pembalap Moto2, Dominique Aegerter.

Aksi galang Hendra Pratama di sirkuit Almeria

Nah, kemarin Galang sudah mencoba Yamaha YZF-R6 Ten Kate di sirkuit Almeria, Spanyol. Pembalap asal Jogjakarta ini langsung menorehkan waktu yang positif. Progresnya terlihat langsung menjanjikan.

SSS Racing

Dengan melahap 45 lap, Galang berhasil merengkuh waktu 1:39.555 detik dan menempati posisi kedua. Dia hanya terpaut 0,963 detik dari Aegerter di posisi pertama yang menorehkan waktu 1:38.592 detik.

Aegerter sendiri kemarin melahap 54 lap, atau 9 lap lebih banyak dari Galang Hendra. Sebuah hasil permulaan yang baik bagi pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia ini. Tes-tes berikutnya optimis Galang akan semakin meningkat.

Semoga tahun kedua di kejuaraan dunia WorldSSP ini Galang meraih prestasi yang bagus dan semakin mengharumkan nama Indonesia.

GM-helm PARD