Gaya Finis Unik, Toprak Ingin Akhiri dengan Hattrick

Stoppie ala Toprak saat Finis | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Toprak Razgatlioglu berhasil meraih kemenangan ke-7 di Kejuaraan Dunia Superbike musim 2021. Itu setelah pembalap Pata Yamaha with Brixx itu meraih podium juara dalam balapan pertama di sirkuit Magny-Cours, Prancis (4/9).

Dalam balapan tersebut, Toprak sukses mengalahkan juara bertahan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team). Dengan gap yang cukup jauh, pembalap asal turki itu pun bisa melakukan selebrasi saat melintasi bendera kotak-kotak seperti yang tertera di foto atas artikel ini.

Dia melakukan stoppie atau mengangkat roda belakang tepat saat melintasi garis finis. Suatu hal yang unik dan sangat jarang terjadi, karena biasanya saat menjadi juara banyak pembalap mengangkat roda depan.

SSS Racing

“Tahun ini saya punya keinginan menyebrangi garis finis dengan stoppie, dan disinilah tempat yang tepat karena tikungan terakhir dekat dengan finis. Saya hanya perlu 4-5 detik untuk melakukannya. Ketika saya lihat memiliki keunggulan itu, saya mencoba dan saya sangat senang,” kata Toprak dilansir dari gp-one.

Disisi lain, dia juga ingin melanjutkan performa terbaiknya. Toprak bertekad mengakhiri putaran kedelapan ini dengan hattrick juara pada hari Minggu besok dimana masih menyisakan balapan sprin dan race 2.

“Saya akan mencoba bertarung lagi untuk menang pada hari Minggu, tetapi saya pikir di Superpole Race, itu tidak akan mudah karena Jonny sangat cepat. Semua orang sangat cepat, tetapi impian saya akhir pekan ini adalah meraih tiga kemenangan. Ini tidak mudah, tapi kami akan mencoba!” jelasnya.

GM-helm PARD