Garrett Gerloff Akui Tidak Ada Tawaran dari MotoGP

Picture: Garrett Gerloff

BalapMotor.Net – Garrett Gerloff telah memperpanjang kontraknya bersama Yamaha Eropa untuk terus bertarung di Kejuaraan Dunia Superbike hingga tahun 2022. Hal itu telah dipublikasikan pada hari Kamis sebelum WorldSBK Assen dimulai.

Dengan keputusan ini pun membantah semua isu tentang kepindahannya ke Petronas SRT. Pembalap asal Texas, Amerika itu sebelumnya menjadi salah satu kandidat untuk mengisi kursi tim MotoGP asal Malaysia tersebut.

Garrett Gerloff saat tampil bersama Petronas di MotoGP Assen | Pic: MotoGP

Gerloff dinilai punya kemampuan yang baik. Dia menunjukkan penampilan luar biasa dalam dua penampilannya sebagai pembalap pengganti di Kejuaraan Dunia MotoGP pada Valencia Jumat 2020 dan akhir pekan Assen 2021.

SSS Racing

Namun, pembalap berusia 25 tahun tersebut mengaku tidak pernah ada tawaran ke MotoGP. Hal itu pun membuat dirinya memutuskan menerima tambahan kontrak bersama timnya saat ini.

Garrett Gerloff

“Saya belum menerima tawaran MotoGP hingga saat ini. Ini adalah keputusan sulit yang harus diambil oleh tim. Saya hanya mendapat tawaran Yamaha untuk Kejuaraan Dunia Superbike dan saya dengan senang hati menerimanya. Saya senang dengan mereka dan dengan GRT,” ungkap Gerloff kepada speedweek.com.

“Saya berada di tim papan atas dan saya tidak pernah merasa kekurangan informasi. Atau mereka kurang pengalaman. Saya tidak melihat sesuatu yang sangat berbeda bagi saya di tim Pata. Saya juga akan bekerja di sana dengan orang lain yang harus saya kenal terlebih dahulu. Dan saya memiliki materi yang sama dengan pembalap di tim kerja,” tambah Gerloff.

GM-helm PARD