Gapai 20 Podium WSSP 300, Scott Deroue Putuskan Pensiun di Usia 25 Tahun

Scott Deroue | Foto: WSBK

BalapMotor.Net – Scott Deroue, pembalap berusia 25 tahun asal Belanda memutukan untuk pensiun sebagai pembalap. Padahal usianya masih cukup muda, namun ia memutuskan untuk berhenti.

Karir Scott Deroue terbilang cukup bagus meskipun belum merasakan gelar juara dunia. Awal karir, Scott Deroue tampil Red Bull MotoGP Rookies Cup dan finis kedua di klasemen akhir.

Pada tahun 2014, ia melakukan debutnya di Kejuaraan Dunia Moto3. Sesudah itu ia melanjutkan karirnya di Inggris dan berhasil menjadi juara umum kelas Moto3 Inggris. Setahun berikutnya (2016) dia naik ke kelas Superstok 600 Inggris.

SSS Racing

Baru pada 2017 dia beralih ke kejuaraan dunia FIM Supersport 300 bersama tim MTM Kawasaki. Di kelas WSSP300 ini, Scott Deroue tampil cukup menjanjikan dengan raihan 6 kemenangan dan 20 podium selama 4 tahun berkarir (2017—2020).

Scott Deroue | Foto: WSBK

Scott Deroue juga berhasil memberikan torehan manis selama 4 tahun dengan selalu finis 3 besar di klasemen akhir, bahkan dalam dua kesempatan dia meraih runner-up. Seperti pada musim 2019-2020 lalu dimana dia hanya kalah dari rekan setimnya Jeffrey Buis.

“Jelas bukan keputusan yang mudah untuk berhenti balapan, tapi saya pikir itu adalah pilihan terbaik bagi saya. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dengan cara apa pun selama 18 tahun terakhir. Secara khusus, saya ingin berterima kasih kepada orang tua saya, Marcel Lekkerkerker, Rob Hakvoort, Henk Salomons, dan sponsor saya. Itu adalah tahun-tahun yang luar biasa, kami mengalami hal-hal hebat dan mencapai hasil yang luar biasa. Karena situasi keuangan, tidak ada prospek nyata untuk pindah ke kelas lain,” ungkap Scott Deroue dilansir dari WorldSBK.

Scott Deroue | Foto: WSBK
GM-helm PARD