Galang Hendra Fix Tarung World Supersport 600, Nih Komentar Bos Yamaha Indonesia

Yamaha

BalapMotor.Net – Setelah diumumkan oleh Yamaha Eropa, bahwa Galang Hendra Pratama bakalan naik level di 2020 tepatnya tarung di ajang World Supersport 600, kini Yamaha Indonesia juga mengumumkan akan hal tersebut.

Presiden Direktur & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg yaitu Minoru Morimoto sangat senang sekali bisa mengumumkan akan naik levelnya Galang Hendra Pratama. Galang tentunya akan menjadi pembalap Indonesia kedua yang tarung full series dalam gelaran World Supersport 600.

Sebelumnya ada Doni Tata Pradita yang juga dikirim oleh Yamaha Indonesia untuk tarung di ajang tersebut, tepatnya pada musim 2009.Untuk musim 2019 sendiri Galang membalap di ajang World SSP300.

Galang Hendra dan Morimoto selaku presdir PT YIMM

“Ini benar-benar pengumuman yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia dan kami bangga mengumumkan bahwa pembalap muda berbakat Indonesia Galang Hendra Pratama dari Yamaha Indonesia akan memasuki level yang lebih tinggi, World Supersport 600 pada 2020,” ungkap Minuro Morimoto.

Dengan ikut full series di ajang World Supersport 600, Galang tentunya akan balap pada 13 putaran dalam semusim.Bocah asal Bantul DIY ini juga kemungkinan akan menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang turun di ajang ini.

“Jadi, Galang akan bertarung di 13 seri balapan menggunakan YZF-R6 yang merupakan salah satu model Super Sports unggulan Yamaha dikelas tertinggi. Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada semua sponsor yang terus mendukung Galang,” tambah Minoru Morimoto yang juga mantan pembalap ini.

“Saya sangat senang, akhirnya mengumumkan bahwa tahun depan saya akan naik YZF-R6 di World supersport 600 bersama dengan Andy Verdoia di bLu ​​cRu Yamaha MS Racing Team WorldSSP. Ini adalah tantangan baru, sepeda motor baru dan tentu saja semangat baru! Terima kasih telah memberi saya kesempatan ini, saya akan berusaha melakukan yang terbaik,” kata Galang Hendra Pratama.

Galang Hendra sendiri akan melakukan debut perdana menunggangi Yamaha YZF-R6 spek World SSP600 pada bulan Januari nanti. Galang akan melakukan tes pramusim di sirkuit Jerez, Spanyol tepatnya pada 22 Januari 2020. Sukses buat Galang Hendra!!!

SSS Racing