Gagal Podium di MotoGP Qatar, Rossi: Masalah Musim Kemarin Masih Dibawa

gagal-podium-di-motogp-qaatar-rossi-masalah-musim-kemarin-masih-dibawa
Start ke-14, Rossi berhasil finis kelima di MotoGP Qatar | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Valentino Rossi menyebutkan masalah yang ia alami di balapan pembuka, ada pada grip belakang dan traksinya. Masalah ini persis sama yang ia alami pada MotoGP Qatar 2018, sehingga kesulitan untuk bisa berada di posisi finis podium.

Gagal podium, bukan berarti penampilan The Doctor jelek. Penampilan Rossi di MotoGP Qatar terbilang luar biasa, start dari posisi ke-14 lalu akhirnya berhasil finis kelima. Pembalap veteran yang satu ini sebut kalau timnya sudah berhasil mengatasi masalah yang ada pada ban saat sesi kualifikasi.

Rossi khawatir dengan kurangnya traksi ban belakang saat race, selain itu juga ada beberapa masalah teknis yang terjadi, terakhir ada masalah di bagian elektronik, inilah yang menghambat. Padahal di sepanjang tes musim dingin Yamaha sudah banyak melakukan perbaikan, maka seharunsya bisa bersaing dengan para rivalnya di balapan pembuka ini.

“Kami bekerja dengan melakukan modifikasi setting motor, kami juga membuat beberapa penyesuaian untuk menghadapi balapan, hasilnya bagus dan saya senang dengan hal itu. Feel saya dengan motor hari ini begitu baik dan saya menikmati jalannya race, meski harus start dari posisi belakang, itu tak masalah,” ungkap Valentino Rossi dikutip dari laman crash.net.

“Sekarang kami memiliki masalah yang persis sama seperti tahun lalu. Saya memang berhasil finis kelima dan jaraknya 0.6 detik dari sang pemenang. Seharusnya kami meraih hasil lebih bagus dari itu disini, berbeda dengan di trek lain yang mungkin kami akan miliki banyak masalah. Saya mencoba untuk podium, sayangnya tak punya modal yang kuat untuk itu. Boleh dikatakan kami masih membawa masalah yang sama, meski sudah alami perbaikan di beberapa area,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm