Gagal Podium, Ban Depan Jadi Kendala Marc Marquez

Marc Marquez | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Marc Marquez tampil cukup bagus dalam ronde pertama Kejuaraan Dunia MotoGP yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar (6/3). Hampir sepanjang balapan dia konsisten di posisi kedua, di bawah rekan setimnya Pol Espargaro.

Namun setelah 75% balapan, dia mulai mengendur. Brad Binder dan Enea Bastianini berhasil mengambil alih posisinya. Begitu pula Aleix Espargaro di beberapa sisa lap terakhir. Ada apa dengan Marc? Apa yang terjadi sehingga gagal meraih podium?

Repsol Honda Team
LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya merasa baik selama balapan, saya tidak punya masalah. Saya tidak kesakitan, itu penting. Tentu saja saya lelah seperti orang lain. Hari ini hanya empat pembalap yang lebih cepat dari kami,” ungkap pembalap Spanyol berusia 29 tahun tersebut dilansir dari speedweek.

Marquez kemudian juga mengungkapkan, “Ban belakang dapat diatur untuk semua orang. Tapi saya punya masalah dengan kepercayaan diri di ban depan. Itu sebabnya! Saya benar-benar memberikan tekanan dan memberikan 100 persen. Tapi kemudian saya mendapat peringatan, jadi santai saja dan membawa pulang tempat kelima,” jelas Marc.

GM-helm VND Racing PARD