Gagal Jadi Penganti Valentino Rossi di MotoGP Eropa 2020, Inilah Curhatan Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo |Foto: instagram
GM-helm

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo gagal menjadi pengganti Valentino Rossi di MotoGP Eropa 2020 akibat mencuatnya nama Garett Gerloff sebagai kandidat utama pengganti Valentino Rossi di MotoGP Eropa 2020.

Bahkan, pekerjaan Jorge Lorenzo yang saat ini menjadi test rider bagi Yamaha juga terancam digeser oleh Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo pun curhat mengenai masa depannya.

Jorge Lorenzo akan meninggalkan Yamaha pada akhir kontraknya di tahun 2020 yang hanya memiliki sedikit kesempatan untuk mencoba di trek. Pada tes kedua dan terakhir di Portimao, dia mengecewakan dengan membalap jauh lebih lambat dari mantan rekannya dengan motor spek jalan raya.

“Sebenarnya saya tidak dalam kondisi yang baik. Jika mereka mengizinkan saya berkendara seperti yang dilakukan KTM dengan Pedrosa, jelas saya akan berlatih secara rutin.” aku Lorenzo pada ‘La Gazzetta dello Sport’.

Jorge Lorenzo jadi Pembalap Paling Lambat di test Portimao |Foto: instagram

“Tetapi pada bulan Juni Yamaha memberi tahu saya bahwa tidak akan ada tes lagi, wajar jika saya belum siap. Panggilan ke Portimao mengejutkan saya. Butuh sedikit adaptasi, tapi saya hanya punya waktu satu setengah hari, jadi tidak mungkin untuk menjadi cepat,” lanjut Lorenzo.

Pada akhir pekan di Valencia, bukan Lorenzo yang akan menggantikan Valentino Rossi, tetapi pemuda Amerika, Gerloff. Petualangan Lorenzo bersama Yamaha sepertinya akan berakhir, Andrea Dovizioso bisa datang menggantikannya.

“Perubahan ini akan mengejutkan saya, tetapi saya tidak bisa memilih. Saya ingin melanjutkan karena M1 menyatu dengan saya. Jika saya harus pergi ke Aprilia, pilihan lain, itu tidak akan begitu alami.” bilang Lorenzo.

SSS Racing