Gagal Finish di Race (2) WSBK Ceko, Jonathan Rea Kecewa

gagal-finish-di-race-2-wsbk-ceko-jonathan-rea-kecewa
Jonathan Rea kecewa gagal raih hasil yang di inginkan di Race (2) WSBK Ceko | Foto: worldsbk
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Jonathan Rea gagal finish di Race (2) WSBK Ceko, tentu ini bukanlah hasil yang diinginkan setelah Race (1) yang sensasional. Memasuki lap kedua, Rea harus terjatuh setelah ada kontak dengan rekan setimnya Tom Sykes

Mulai dari baris ketiga membuat Rea mencoba hati-hati pada Race (2) yang berlangsung kemarin (10/6), dirinya memang sejak lap awal terlibat persaingan ketat dengan rekan setimnya, namun sayang Rea sedikit membuat kesalahan, yang membuatnya harus keluar dari balapan.

“Ini bukan akhir pekan yang kami harapkan, ini akhir pekan yang hebat tapi kami tidak bisa menyelesaikannya seperti yang kami inginkan. Tidak asyik keluar balapan. Saya merasa nyaman dengan motor, saya meminta mekanik untuk membuat ini mulus karena balapan berlangsung 18 lap dan pace jadi kunci kita selangkah lebih maju dari semua pembalap, tidak begitu penting untuk berada di depan, saya tidak mau mengambil risiko,” kata Jonathan Rea.

“Sayangnya di lap pertama saya melihat Tom di tikungan terakhir dan celahnya benar-benar tertutup, saya menyentuh roda belakangnya dan akhirnya saya terseret ke tanah, selanjutnya yang terjadi adalah saya tidak bisa melanjutkan balapan,” tambahnya.

Meski ini bukanlah hasil yang diharapkan, namun Jonathan Rea tetap menyambut positif hasil di Race (2) WSBK Ceko yang mengecewakan. “Kami harus mencoba dan ini adalah risikonya, kami terus pertahankan jarak di kejuaraan, itu satu hal positi yang bisa saya dapatkan hari ini, sekarang kita harus terus mencoba dan lanjutkan,” papar Rea. [DK]

SSS Racing GM-helm