Gagal Dapatkan Title Juara Dunia MotoGP 2020, Manager Ducati Soroti Performa Andrea Dovizioso Dan Michelin

Davide Tardozzi Selaku Team Manager Ducati |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Usai gagal dapatkan title juara Dunia MotoGP 2020 karena konsistensi dari Joan Mir. Manager Ducati soroti performa dari Andrea Dovizioso dan ban Michelin.

Andrea Dovizoso berada di urutan ke-4 pada klasemen MotoGP 2020 dengan mengoleksi 135 poin, Posisi Andrea Dovizioso diapit dua pembalap MotoGP asal Spanyol, yaitu Alex Rins di posisi ke 3 dan Pol Espargaro di posisi ke 4.

SSS Racing

Padahal, Dovizioso sanggup jadi runner-up di MotoGP selama 3 musim beruntun, tepatnya 2017 sampai 2019. Dari situlah Team Manager Ducati, Davide Tardozzi mulai menyoroti performa Andrea Dovizioso. Tardozzi pun menyangangkan ban Michelin gak cocok untuk Ducati.

“Dovizioso tak mampu beradaptasi dengan ban Michelin. Ini menjadi masalah utama musim 2020. Tempat keempat pada Kejuaraan Dunia tidak cukup. Pembalap motor dan tim bisa berjuang untuk menang.” beber Davide Tardozzi dikutip dari GPOne.com.

“Semua orang mengharapkan Dovizioso untuk memperebutkan gelar, tetapi dia tidak dapat menemukan kompromi yang tepat antara gaya berkendara dan ban Michelin. Dia hanya berhasil mengatasi masalah ini pada beberapa balapan,” sambung dia.

Maka dari itu Ducati mulai berharap dengan pembalap wajah baru, yakni Jack Miller dan Fransesco Bagnaia. “Kalau begitu kami harus secara nyata memecahkan masalah yang kami miliki dalam beberapa tahun terakhir yang berubah,” kata Tardozzi mengakhiri.

GM-helm