Gabungnya Tech 3 ke KTM, Pol Espargaro Yakin Pengembangan Motor Berjalan Cepat

gabungnya-tech-3-ke-ktm-pol-espargaro-yakin-pengembangan-motor-berjalan-cepat
Gabungnya Tech 3 buat Pol yakin pengembangan motor berjalan cepat | Foto: autosport
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Gabungnya Tech 3 ke KTM ternyata membawa angin segar buat pabrikan yang berhasil menutup musimnya dengan raihan podium. Pol Espargaro pun menaruh keyakinan, bahwa musim depan pengembangan motor bisa berjalan dengan cepat dan konsisten.

KTM memang membuat sebuah gebrakan menghadapi MotoGP 2019, di mana bakal ada empat motor di grid, dua pabrikan dan dua satelit. Tech 3 yang syarat akan pengalaman bersama Yamaha pun dihadirkan demi membantu KTM.

Pol Espargaro yang berhasil meraih hasil manis di akhir musim ini menyambut positif yang dilakukan KTM, hadirnya Tech 3 diyakini bakal memberikan kemajuan yang luar biasa di musim-musim berikutnya, data dan informasi dari tim satelit memang dibutuhkan oleh pabrikan yang turun di MotoGP.

“Tentunya kita juga akan menghadapi situasi sulit, tetapi kita akan memiliki Johann dan Dani serta tim Tech 3, tentu saja itu akan banyak membantu kami. Tech 3 akan memiliki spek motor yang sama seperti kami, kami akan mendapatkan data dari mereka, mereka akan menguji banyak hal seperti yang kami lakukan, ini akan membantu KTM meningkatkan motornya dua sampai tiga kali lipat dari sekarang,” ucap Pol Espargaro.

gabungnya-tech-3-ke-ktm-pol-espargaro-yakin-pengembangan-motor-berjalan-cepat
Duo Red Bull Tech 3 KTM diharapkan juga bantu pengembangan | Foto: autosport

Tech 3 akan mengandalkan Hafizh Syahrin dan Miguel Oliveira untuk mengendarai RC16 musim depan, meski posisinya masih tercecer di posisi bawah saat tes Valencia dan Jerez, namun Pol punya keyakinan mereka bisa membantu pengembangan KTM, hanya saja mereka butuh waktu.

“Yang kami butuhkan adalah pembalap yang cepat di atas motor, bukan hanya satu (Bradley Smith). Saat ini kami membutuhkan rekan setim layaknya Johann, ditambah dengan test rider seperti Dani dan Mika. Selain itu kami juga akan di support oleh rookie dari Moto2 dan Syahrin, meski pengalamannya masih kurang tetapi mereka sudah sangat bagus dalam mengendarai motor ini,” ujar Pol.

“Mereka hanya butuh waktu lebih lama. Bukanlah hal yang mudah untuk mengendarai KTM, jangan dibandingkan dengan mengendarai Suzuki, tidak akan semudah itu. Mereka butuh pengalaman yang bisa di dapatkan dari tes nanti,” tambanya. [DK]

SSS Racing GM-helm