Frustasi Atas Hasil 2016, Musim 2017 Ini Loris Baz Penuh Motivasi

Hadapi musim 2017 Baz penuh motivasi | foto: Crash

BalapMotor.Net – Loris Baz mengatakan kalau dirinya frustasi sepanjang musim 2016, atas hasil kurang memuaskan yang diraihnya. Namun, menghadapi musim 2017 Baz telah bangkit, dan penuh motivasi, dirinya akan menunjukkan apa yang dia punya untuk hadapi musim baru dengan para rival baru.

Pembalap asal Perancis ini memiliki hasil buruk di sepanjang musim 2016, seringkali alami crash baik saat tes dan balapan jadi faktor hasil yang diraih buruk, bahkan Loris Baz sempat alami cedera yang cukup parah saat di Mugello dan kemudian Silverstone, cedera mengharuskannya absen di empat balapan.

Sepanjang musim 2016, Loris Baz sempat tampilkan balapan yang luar biasa, dimana dirinya mampu tempati urutan keempat di Brno dan tempati urutan kelima di Sepang, memang kedua balapan tersebut berlangsung saat basah. Saat ini Loris Baz telah pulih 100%, dan Baz siap jalani tes pra-musim bersama tim Avintia Racing dengan GP15 untuk musim 2017.

SSS Racing

“Semuanya berjalan dengan baik dan sekarang saya memiliki kaki yang baru,” kata Baz. “Di dua tes terakhir menegaskan kalau saya memang sudah paham dengan motor. Saya berharap musim ini mendapatkan keberuntungan, tetapi saya tidak ingin menetapkan target, karena di musim lalu kami melakukan hal itu, justru kami tak bisa mencapainya,” tambah Baz.

Mantan pemenang kejuaraan WSBK, kami para pembalap tim Avintia Racing memiliki motivasi tinggi, apalagi telah ikuti post-tes di Valencia, ditambah Baz akan di dampingi dengan chief engineer baru Paolo Zavalloni. Disamping itu rekan setimnya Hector Barbera juga terkesang dengan GP15.

“Saya melihat kami telah dalam keadaan yang on fire, dan berharap mulai minggu depan kami sudah bisa bekerja di Sepang. Saya suka dengan atmosfer kegembiraan ini. Bagian dari tim ini sangat termotivasi,” tegas Loris Baz. (Deni)

GM-helm PARD