From Zero To Hero, Pecco Bagnaia Siap Jadi Idola Baru di MotoGP

from-zero-to-hero-pecco-bagnaia-siap-jadi-idola-baru-di-motogp
From Zero To Hero, Francesco Bagnaia | Foto: Motociclismo
Yamaha

BalapMotor.Net – From Zero To Hero, itulah kata yang pantas disematkan pada seorang Pecco Bagnaia. Pembalap yang belum genap berusia 22 tahun ini siap menjadi idola baru di ajang MotoGP 2019, bersama Pramac Ducati Pecco siap unjuk gigi.

Memulai karir di Grand Prix pada 2013, kala itu ia bergabung dengan Honda di Moto3. Bersama dengan Honda, Bagnaia tak berhasil mendapatkan poin sama sekali. Musim berikutnya ia gabung dengan tim Rossi (SKY Racing Team VR46) menggunakan motor KTM kala itu, dirinya mulai mampu tunjukkan potensi, meski belum juga berhasil naik podium.

“Tak mudah ketika bersama dengan tim asal Italia saat itu. Kami memutuskan untuk berpisah setelah satu musim bersama dan gagal menunjukkan potensi kami. Padahal tim ini bersama dengan Romano Fenati mampu tampil luar dan melakukan yang terbaik di musim sebelumnya,” kata Francesco Bagnaia, dikutip dari laman speedweek.

Titik balik karir Bagnaia ada di musim 2015, saat itu ia hijrah dari SKY Racing Team VR46 menuju Mahindra dan berhasil meraih satu podium di musim pertamanya. Semakin punya pengalaman dan matang, musim 2016 merupakan pencapain terbaik Bagnaia di Moto3. Bersama dengan Mahindra ia akhirnya mampu mengoleksi enam kali podium, dua diantaranya meraih kemenangan. Bagnaia saat di Moto3 2016 berhasil berada di posisi keempat klasemen akhir.

Setelah turun di Moto3 selama empat musim, ia akhirnya promosi ke Moto2 dan bergabung dengan SKY Racing Team VR46 pada 2017. Musim pertamanya dengan tim milik Rossi memang terbilang tak spesial. Barulah pada Moto2 2018, Bagnaia mulai mencuri perhatian.

Pecco berhasil menampilkan balapan yang apik sepanjang musim, mengalahkan rival utamanya Miguel Oliveira. Pecco pun akhirnya bisa keluar jadi juara dunia Moto2, dengan capain poin hingga 300. Dengan total delapan kemenangan, dari 12 podium sepanjang Moto2 2018 yang ia raih. Musim depan Pecco Bagnaia akan turun di MotoGP, berlabel sebagai rookie dirinya siap jadi idola baru di MotoGP. Menggunakan nomor motor #63, Pecco janji bakal hadirkan prestasi di Pramac Ducati. [DK]

SSS Racing GM-helm