Free Practice Hari Pertama Jadi Modal Vinales Untuk Juara

Free Practice Hari Pertama Jadi Modal Vinales Untuk Juara
Vinales makin percaya diri hadapi balapan, usai catatan waktunya baik di FP hari pertama | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Maverick Vinales telah mengikuti sesi free practice di hari pertama, pembalap Yamaha Movistar berhasil catatkan waktu ciamik selama dua kali sesi free practice. Berhasil jadi yang tercepat pertama saat FP1 dengan catatan waktu 2menit 02.130detik, dan tercepat ketiga 2 menit 01.168 detik kalah +0.271 detik dari Crutchlow.

Pembalap berusia 22 tahun ini makin yakin bisa raih hasil maksimal, untuk kejar defisit 24 poin dari Marquez. Perbaikan M1 kini mulai terasa, trouble yang ditimbulkan ban belakang mulai berkurang, meski begitu Vinales tak mau puas diri, jelang sesi FP hari kedua dan kualifikasi dirinya dan tim terus persiapkan set-up terbaik.

LENKA MiniGP SSS Racing

Penting untuk mempersiapkan segalanya dan terus memperbaiki kekurangan dari M1, demi mendapatkan hasil maksimal pada saat balapan. Meski begitu, Vinales yang sedang dalam kepercayaan tinggi siap hadapi balapan.

“Saya merasa siap, bagus memulai segalanya seperti ini. Mesakan nyaman dengan motor, set-up yang bagus. Saya cepat disana, tetapi kami akan mencoba untuk memperbaiki yang kurang besok. Saya merasa sangat senang dengan kecepan dan ban versi lama yang sangat baik. Saya merasa percaya diri. Dan saya bisa lakukan hal hebat disini, jadi saya akan lakukan perbaikan lebih banyak lagi agar mampu tampil kompetitif,” kataVinales usai FP hari pertama.

Lebih lanjut Vinales merasa puas dengan set-up yang dianggap sudah baik hadapi FP hari pertama. “Elektronik bekerja dengan baik dengan ban versi lama. Tentu, kita harus terus memperbaiki bagian elektronik yang kurang untuk hadapi sesi selanjutnya. Tetapi setidaknya ini sudah bekerja lebih baik dari sebelumnya. Jelas ini trek yang bersahabat buat Yamaha, banyak tikungan, sehingga motor stabil, kita bisa tampil kompetitif disin,” tambah Vinales.

Puas dengan hasil FP hari pertama, membuat Vinales bingung dalam menentukan pilihan ban. “Sulit untuk bisa memastikannya. Besok kita perlu coba lagi. Saya pikir, kami siap hadapi balapan tetapi masih harus kita coba, ada banyak ban dan kita perlu pilih yang bisa memberikan performa terbaik,” paparnya. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD