Franco Morbidelli Putuskan Operasi Hari Ini

Franco Morbidelli | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Ketika semua pembalap MotoGP bersiap menjalani latihan bebas dalam putaran ke-9 Grand Prix di sirkuit Assen, Belanda, Franco Morbidelli justru akan melakukan operasi pada lututnya.

Hal itu karena cidera yang sudah cukup parah menimpa Franky saat latihan di hari selasa. Dia pun sudah dipastikan absen dalam GP Belanda dan akan digantikan pembalap Kejuaraan Dunia Superbike, Garrett Gerloff.

Garrett Gerloff pengganti Franky di GP Assen

Dikuutip dari speedweek.com, “Besok, Jumat, 25 Juni, Franky akan menjalani operasi. Profesor Maurilio Marcacci dan timnya akan mengoperasi Juara Dunia Moto2 2017 itu untuk memperbaiki masalah meniskus dan ligamen anterior cruciatum di lutut kiri,”

SSS Racing

Pembalap Petronas Yamaha SRT ini pun juga mengungkapkannya di akun media sosialnya. “Setelah episode menyakitkan lainnya dalam pelatihan, saya merasa bahwa waktunya telah tiba untuk memperbaiki cedera yang mengganggu ini. Saya akan mencoba untuk kembali secepat mungkin dan dalam kondisi terbaik. Saya akan merindukan tim saya, motor saya dan kalian semua, tapi saya yakin itu tidak akan lama. Terima kasih atas berita yang luar biasa!” tulis Franky.

GM-helm PARD