Franco Morbidelli Mengaku Air Bag Pada Wearpaknya Mengembang Pada Saat Race MotoGP Spanyol 2020

Franco Morbidelli Mengaku Air Bag Pada Wearpack'nya Mengembang Pada Saat Race MotoGP Spanyol 2020 |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Kejadian aneh dialami oleh Fanco Morbidelli pada pada saat race MotoGP Spayol akhir pekan lalu. Pembalap yang berhasil finish di posisi ke 5 tersebut mengaku Air Bag pada wearpacknya mengembang pada saat race berlangsung.

“Airbagku meletup jadi aku punya beberapa detik berfikir dengan baik apa yang sedang terjadi. Kemudian aku bergabung kembali dan mampu mengejar ketinggalan kembali ke grup untuk naik podium dan mendapatkan satu posisi Dari Pol.” Ujar pembalap asal Italia tersebut.

“Saya sangat beruntung karena saya jelas-jelas berisiko untuk menabrak dan merusak balapan yang luar biasa, tetapi saya berjuang untuk podium, datang dari belakang, dan saya lapar untuk mendapatkan podium sehingga tidak masalah untuk membuat beberapa kesalahan.“ Jelasnya

Teknologi D-Air pada wearpack yang digunakan oleh Morbidelli  memiliki sensor dapat memindai secara otomatis untuk mendeteksi potensi kecelakaan yang bisa terjadi dalam 1.000 kali pindaian per detik.

Jika sistem mendeteksi bahwa crash akan segera terjadi maka sistem akan mengembangkan balon bladder sistem airbag dalam waktu beberapa milidetik. Mungkin Gerakan wooble Morbidelli terhitung G nya sudah di atas Treshold sehingga mikrokontroler di sistem Airbag memperkirakan Morbidelli akan crash walaupun akhirnnya ia bisa safe.

SSS Racing