Francesco Bagnaia Semakin Percaya Diri Tatap Musim Baru, Dirinya Gabungan Antara Lorenzo-Dovizioso

francesco-bagnaia-semakin-percaya-diri-tatap-musim-baru-dirinya-gabungan-antara-lorenzo-dovizioso
Pecco Bagnaia kian percaya diri hadapi musim depan | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Sang rookie MotoGP yang tergabung di tim Alma Pramac Ducati, Francesco Bagnaia kian percaya diri menjalani debutnya di musim depan, usai berhasil menjadi rookie yang catatkan waktu tercepat di tes Jerez kemarin Pecco berhasil berada di posisi 9 dengan selisih waktu +0.388detik dari Takaaki Nakagami yang berada di posisi teratas.

“Kami membuat sebuah kemajuan besar pada setup. Uji coba ini saya rasa sangat positif dan akhirnya saya senang karena arah ini membuat segalanya lebih baik. Setup terakhir yang saya pakai bakal jadi dasar yang baik untuk memulai musim depan,” ujar Francesco Bagnaia.

Pecco juga merasa cocok dengan sang crew chief Cristian Gabarrini, mantan crew chief Casey Stoner, Jack Miller dan Jorge Lorenzo dinilai telah memberikan apa yang pembalapnya inginkan, Pecco mengaku sangat terbantu dan senang. “Semua yang saya minta pada Cristian, ia memberikannya pada saya dan inilah hal yang diinginkan setiap pembalap. Saat ini saya sangat senang,” ucapnya.

Francesco Bagnaia berhasil jadi yang terbaik sebagai rookie pada dua kali tes pasca musim. Targetkan jadi top rookie, Bagnaia pun tak sabar menghadapi tes selanjutnya yang berlangsung di Malaysia, 6-8 Februari 2019.

“Saya memiliki target di tahun depan adalah menjadi top rookie, dan bagi saya sangatlah penting mengakhiri uji coba ini sebagai rookie tercepat. Di sisi lain, saya hanya ingin menggali pengalaman. Langkah selanjutnya adalah liburan! Kemudian kami akan memulai kembali pada Februari untuk tes di Malaysia. Lintasannya sulit, tetapi akan sangat baik untuk memahami kinerja kami,” papar Pecco.

Soal gaya balap yang diyakini drinya merupakan gabungan Lorenzo dan Dovizioso, Bagnaia lebih lanjut menjelaskan. “Saya punya gaya balapan yang merupakan gabungan antara Lorenzo dan Dovizioso untuk saat ini. Soal corner speed saya mirip Lorenzo, sementara untuk corner exit lebih mirip dengan Dovizioso,” pungkasnya. [DK]

SSS Racing GM-helm