Francesco Bagnaia Resmi Jadi Pembalap Pabrikan Ducati di MotoGP Musim 2021

Francesco Bagnaia Resmi Jadi Pembalap Pabrikan Ducati di MotoGP Musim 2021 |Foto: Twitter Ducati Corse
GM-helm

BalapMotor.Net – Francesco Bagnaia resmi jadi pembalap di tim pabrikan Ducati untuk MotoGP 2021. Hal itu diungkapkan lewat akun Twitter resmi @ducatcorse, Rabu (30/9/2020).

Dengan pengumuman ini lengkap sudah 2 slot kursi pembalap di tim pabrikan Ducati. Uniknya, kedua pembalap baru Ducati ini sedang berjuang di tim satelit yang sama, Pramac Ducati.

Baik Francesco Bagnaia dan Jack Miller akan mengenakan wearpack merah Ducati pada MotoGP 2021. “Saya telah memilih menjadi pembalap Ducati bahkan sebelum menjadi Juara Dunia Moto2 pada 2018.” Ujar Francesco Bagnaia

Penampilan Apik Francesco Bagnaia Dituding Jadi Penyebab Direkrutnya ke Tim Pabrikan Ducati |Foto: MotoGP

“Mereka telah memilih saya bahkan sebelum saya tahu bahwa suatu hari saya akan menjadi salah satunya. Itu taruhan kami karena sampai saat itu saya selalu seperti itu.” kata Francesco Bagnaia dikutip dari website resmi Ducati.

“Hari ini saya orang paling bahagia di dunia, bagi saya, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Menjadi pembalap tim pabrikan Ducati selalu menjadi ambisi saya dan saya berhasil bersama dengan semua orang yang selalu percaya pada saya bahkan ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik,” jelas Bagnaia.

“Terima kasih khusus kepada Claudio Domenicali, Gigi Dall’Igna, Paolo Ciabatti dan Davide Tardozzi atas kepercayaannya. Kepada Pramac Ducati Racing Team yang menyambut saya sebagai sebuah keluarga dan kepada VR46 Riders Academy yang selalu mendukung saya selama ini,” tutup murid Valentino Rossi itu.

SSS Racing