Francesco Bagnaia Promosi Ke MotoGP, Sepakati Kontrak Dua Musim Bersama Pramac Ducati

francesco-bagnaia-promosi-ke-motogp-sepakati-kontrak-dua-musim-bersama-pramac-ducati
Francesco Bagnaia sepakati kontrak dua musim bersama Pramac Ducati, turun balapan di MotoGP mulai 2019 | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Francesco Bagnaia akhirnya akan promosi ke MotoGP, setelah lewati proses negosiasi yang tak mudah. Bagnaia akan mulai jalani debutnya di MotoGP pada 2019 mendatang, pembalap berusia 21 tahun ini sudah menyepakati kontrak dua musim bersama dengan tim satelit, Pramac Ducati.

Murid akademi milik Valentino Rossi ini terbilang cemerlang saat masih menjalani masa pendidikan di akademi, bagaimana tidak dirinya merupakan murid yang berprestasi di VR46 Riders Academy, disamping itu Bagnaia telah menjalani musim yang luar biasa di Moto2 meski menyandang predikat sebagai rookie.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pembalap muda yang berbakat ini pun merasa senang bisa membalap di MotoGP, apalagi nantinya menggunakan motor Ducati yang menjadi impiannya sejak lama. Bagnaia merasa ini sebagai pencapain yang tinggi dan mimpinya kini bisa terwujud.

“Saya sering mengatakan bahwa saya ingin balapan di MotoGP mengendarai Ducati dan akhirnya hal itu akan terwujud dan ini merupakan pencapaian yang bagus, untuk itu saya ingin ucapkan terima kasih kepada tim, Sky dan VR46 Riders Academy, untuk semua dukungan dan membantu perkembangan saya selama lima musim terakhir. Yang terpenting buat saya sekarang adalah fokus di musim terakhir saya balapan di Moto2. Kami memiliki peluang yang bagus,” kata Bagnaia.

Kehadiran Fancesco Bagnaia ke Pramac Ducati memakan korban, karena satu pembalap dipastikan harus meninggalkan posisinya sebagai pembalap utama Pramac Ducati di MotoGP 2019. Disinyalir Danilo Petrucci yang sudah empat tahun membela Pramac Ducati akan berpisah dan harus mencari tim baru di MotoGP 2019, sementara Jack Miller yang baru bergabung di musim ini masih tetap akan dipertahankan oleh tim. [Deni]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD