Finish Keempat Pada Balapan Pertama Seri Pamungkas, Gerry Salim Kunci Gelar ARRC 2017 Kelas AP250

finish-keempat-pada-balapan-pertama-seri-pamungkas-gerry-salim-kunci-gelar-arrc-kelas-ap250
Moment Gerry Salim saat balapan berlangsung

BalapMotor.Net – Gerry Salim pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), berhasil menjadi pebalap Indonesia pertama yang berhasil juara di ajang Asia balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 setelah finis keempat seri pamungkas di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (2/12).

Pebalap Gerry Salim memulai balapan dari posisi ke-3, tak mudah bagi Gery untuk bisa meraih juara umum di tahun ini, pasalnya ia (Gerry Salim) minimal harus finish di posisi keempat balapan pertama di seri Buriram ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Berbekal keyakinan dan motivasi tinggi, pebalap asal Surabaya ini selepas start berusaha untuk bertahan di barisan terdepan, namun dirinya harus terpental hingga posisi ke-10 memasuki lap kedua. Balapan pun berlangsung seru dan sengit, selisih waktu antar pebalap juga terus menipis, Gerry berusaha memacu Honda CBR250RR dan akhirnya mampu memperbaiki posisinya dan finish di posisi ke-4.

“Balapan hari ini cukup berat, karena saat lap awal saya harus turun ke posisi bawah. Banyaknya pebalap di group kedua membuat saya sulit untuk melepaskan diri dari group tersebut, sehingga saya memilih untuk menjaga kecepatan dan posisi saya agar dapat mengunci gelar juara Asia,” ujar Gerry Salim.

Finish di ke-4 saat balapan pertama di seri Buriram, membuat Gerry memperoleh 199 poin dan tak mungkin terkejar dari pesaing terdekatnya, hal ini membuat gelar juara Asia ARRC 2017 kelas AP250 menjadi miliki Indonesia, sebelumnya Jepang dan Thailand yang berhasil keluar jadi juaranya masing-masing pada tahun 2015 dan 2016.

“Saya senang berhasil mengunci gelar juara Asia di ARRC 2017 kelas AP250. Juara Asia ini saya persembahkan untuk orang tua saya, tim dan tentu saja Indonesia. Terima kasih banyak telah memberikan dukungan kepada saya sepanjang balapan,” lanjut Gerry Salim.

finish-keempat-pada-balapan-pertama-seri-pamungkas-gerry-salim-kunci-gelar-arrc-kelas-ap250
Gerry Salim saat berfoto dengan Toshiyuki Inuma

Balapan pertama ARRC Buriram berakhir dengan posisi pertama diraih Rheza Danica Ahrens dari tim balap Astra Honda Racing Team, disusul pebalap Thailand dan Jepang, serta Gerry Salim di posisi keempat. President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma yang datang memberikan dukungan langsung bangga dengan prestasi dari para pebalap binaannya.

“Hari ini saya bangga dengan para pebalap yang menyuguhkan performa terbaiknya. Gerry berhasil mengunci gelar juara Asia dan Rheza pun mampu tampil gemilang hari ini. Prestasi ini karena didukung motor Honda CBR250RR yang diproduksi sendiri di Indonesia. Saya yakin pada balapan terakhir besok mereka kembali tampil gemilang,” kata Toshiyuki Inuma. [RLS]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD