Finish Ke 10 di MotoGP Andalusia Dengan Kondisi Habis Cedera, Alex Rins Akui Gunakan Part Holeshoot Terbaru

Alex Rins Saat Berlaga di MotoGP Andalusia 2020 |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Seperti yang diketahui, Alex Rins alami crash dan harus di operasi saat jalani sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2020, (18/7/2020). Seminggu setelah itu, Rins sukses finish posisi ke-10 di MotoGP Andalusia 2020.

Rins memulai balap MotoGP Andalusia di posisi ke-20. Berkat part holeshot device baru pembalap Suzuki Ecstar tersebut berhasil finish ke 10 atau yang terbaik diantara 3 pembalap yang usai jalani operasi saat perhelatan MotoGP Spanyol.

Namun Suzuki mengkonfirmasi kalau Rins memakai holeshot device baru. Hal tersebut menjadi debut motor MotoGP Suzuki GSX-RR memakai holeshot device, dengan hasil yang mengesankan.

Alex Rins Saat Berlaga di MotoGP Andalusia 2020 |Foto: MotoGP

“Race itu sulit dipercaya, saya merasa kesakitan sejak masuk grid. Aku mendapat start tang bagus berkat device holeshoot terbaru, tetapi seiring berjalannya waktu, aku mulai merasa semakin sakit” kata Alex Rins dikutip dari Crash.net.

“Dengan tujuh lap tersisa, sangat sulit untuk melanjutkan. Aku tidak pernah kehilangan kepercayaanku dan itu memungkinkanku untuk mengambil tempat kesepuluh ini.” sambungnya.

Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio juga mengungkapkan rasa terima kasih untuk Alex Rins karena telah berjuang keras.

“Saya harus mengucapkan terima kasih banyak kepada Alex Rins atas upaya luar biasa yang dia lakukan setelah cedera serius yang dia alami akhir pekan lalu,” ungkap Davide Brivio.

“Tetap di atas motor selama 25 putaran dalam kondisi panas sangatlah sulit, dan dia benar-benar layak mendapatkan finish kesepuluh. Kami melihat banyak orang crash dan itu adalah balapan yang sangat sulit bagi semua orang,” Tutup Brivio selaku Manajer Tim Suzuki Ecstar.

SSS Racing