Finish 10 Besar di MotoGP Andalusia 2020, Alex Marquez Siapkan Bekal Spesial Hadapi MotoGP Brno 2020

Alex Marquez Siapkan Bekal Spesial Hadapi MotoGP Brno 2020 |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Alex Marquez berhasil menembus finish posisi 8 di MotoGP Andalusia pada 26 juli lalu. Kini Adik dari Marc marquez tersebut tengah bersiap menghadapi MotoGP Brno Ceko pada 9 agustus mendatang.

Pembalap tim Repsol Honda tersebut tengah bersiap menghadapi tiga balapan beruntun yang menjadi pengalaman pertamanya. Akhir pekan ini MotoGP akan digelar di Sirkuit Brno dan dilanjutkan dua balapan beruntun yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

“Brno akan menjadi sirkuit kelima selama aku mengendarai motor MotoGP. Namun saya selalu menikmati di sirkuit ini dan sangat cocok dengan gaya balapku di masa lalu,” ujar pembalap dengan nomor 73 itu seperti dikutip dari Crash.net.

Alex menjelaskan, ia dan tim mengumpulkan banyak data dari dua balapan pembuka dan akan menerapkannya untuk balapan selanjutnya. Untuk balapan pertama, Alex akan lebih banyak berfokus pada gaya berkendaranya.

Alex Marquez Siapkan Bekal Spesial Hadapi MotoGP Brno 2020 |Foto: MotoGP

“Aku belajar banyak tentang MotoGP dan motorku pada setiap sesi. Aku sangat menantikan balapan di Brno dan tiga balapan secara beruntun akan sangat intens, tapi aku tak sabar untuk itu,” terangnya.

Salah satu target utama Alex dalam MotoGP Ceko adalah tampilan yang lebih baik pada babak kualifikasi, mengingat ia hanya menempati posisi ke-21 saat kualifikasi MotoGP Andalusia.

“Sangat mudah kehilangan waktu di lap pertama, jadi kualifikasi akan menjadi point yang perlu kami tingkatkan di Brno. Aku telah melihat Taka dan mempelajari kenapa dia lebih cepat. Gaya berkendaranya tidak terlalu kuat pada teknik pengereman, tetapi dia sangat cepat di tikungan” terang pembalap berusia 24 tahun itu.

SSS Racing