Finis Kelima, Tom Sykes: Saya Bisa Meraih Hasil Lebih Baik Lagi

finis-kelima-tom-sykes-saya-bisa-meraih-hasil-lebih-baik-lagi
Tom Sykes yakin bisa meraih hasil lebih baik lagi di Race 2 | Foto: worldsbk
Yamaha

BalapMotor.Net – Tom Sykes berhasil finis kelima di Race 1 WSBK Aragon, pembalap tim BMW klaim kalau ini hasil terbaik yang diraihnya dari tiga seri balapan yang berlangsung. Namun, sang pembalap belum merasa, Sykes yakin kalau dirinya mampu meraih hasil lebih baik lagi.

Penampilan Sykes di seri pertama Eropa ini memang lebih kompetitif, bila dibanding dengan dua seri awal. Bahkan, sejak sesi latihan bebas hari pertama, Sykes mampu merusak dominasi Bautista dan Rea di posisi teratas. Saat balapan Sykes juga mampu konsisten hampir di semua sector.

“Saya pikir ini adalah proyek baru, yang berjalan beberapa bulan lalu, tetapi apa yang dihasilkan BMW pada awal musim sangatlah mengesankan. Kami sudah melakukan perubahan kecil pada motor, termasuk dari sisi elektronik, perbedaan terbesar di sini dengan balapan sebelumnya adalah banyak tikungan, jelas kami mampu tampil konsisten sejak sektor pertama, hanya kalah di sektor terakhir,” kata Tom Sykes yang finis kelima, dikutip dari laman worldsbk.com.

MotorLand Aragon memang bukanlah sirkuit yang asing buat Sykes, semasa masih di Kawasaki ia pernah meraih kemenangan gemilang di sini, tepatnya pada musim 2014. Lima podium juga sudah berhasil dikemas Sykes, sehingga pembalap berusia 33 tahun ini sudah paham betul apa yang harus dilakukan untuk meraih hasil terbaik.

“Saat Superpole, saya sedikit marah dengan diri sendiri, karena lakukan kesalahan dengan melebar di tikungan, jika tidak bisa saja saya start pole position, tetapi target kami adalah berada di barisan depan dan kemudian berhasil finis kelima, kami berhasil mencapainya. Saya bertarung dengan beberapa pembalap yang menggunakan ban lebih soft, tetapi sasis S1000RR jelas bekerja dengan sangat baik,” papar Sykes.

“Saya menikmati balapan dengan BMW S1000RR, hasilnya memuaskan. Saya yang memutuskan menggunakan ban ini, sayangnya suhu tak bersahabat, tetapi kami sudah mendapat informasi yang baik buat besok. Saya sangat bersemangat tentang apa yang akan terjadi sepanjang musim ini dan sekarang, saya pikir kami bisa meraih hasil lebih baik lagi di balapan besok,” tambahnya. [DK]

GM-helm SSS Racing