Final ARRC Thailand 2018: Galang Gantikan Faeroz, Tim YRI Akan Optimalkan Potensi di Babak Pamungkas!

Final ARRC Thailand 2018: Galang Gantikan Faeroz, Tim YRI Akan Optimalkan Potensi di Babak Pamungkas!
Trio YRI siap berlaga di Thailand
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Seri final atau akhir dari perjalanan event Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC) akan dihelat di Chang International Circuit, Buriram, Thailand pada akhir pekan ini (1-2 Desember). Jadi mengulang venue yang sama seperti pada seri awal (2-4 Maret).

Dalam hal ini tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) akan tampil all-out untuk meraih prestasi terbaik dalam babak pamungkas ini. Termasuk pada kelas Asia Production 250 (AP250). Saat seri perdana ARRC 2018 Thailand, dua pembalap YAMAHA Racing Indonesia (YRI), Richard Taroreh dan Faeroz bertarung di barisan depan.

Bahkan Faeroz sempat memimpin jalannya lap. Konteks ini yang akan menjadi pondasi awal dalam menemukan set-up terbaik untuk pacuan Yamaha YZF-R25. Target tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) dalam ARRC 2018 Thailand nanti ialah meningkatkan posisi dalam klasemen akhir Faeroz dan Richard Taroreh ada di posisi ke-12 dan ke-14.

“Pastinya saya akan mengevaluasi kembali dari hasil seri pertama Thailand, serta melihat hasil seri ke-5 Indonesia menjadi modal untuk dapat bertarung di barisan depan. Pastinya final seri ini, saya siap tampil all-out untuk dapat memperbaiki peringkat,” ucap Richard Taroreh.

Richard Taroreh

Sayangnya Faeroz tidak bisa tampil pada final seri ini, sehingga tidak dapat memperbaiki klasemen poinnya. Faeroz tidak tampil karena terjadi insiden saat melakukan latihan di Sirkuit Internasiona Sentul, Bogor (14 November). Dengan keputusan ini Richard akan berduet dengan Galang Hendra.

“Saya akan balap sebagai pengganti Faeroz. Pastinya saya akan memaksimalkan potensi yang ada dari pengalaman yang saya dapatkan,” ujar Galang Hendra. | Tim

Final ARRC Thailand 2018: Galang Gantikan Faeroz, Tim YRI Akan Optimalkan Potensi di Babak Pamungkas!
Galang gantikan Faeroz
SSS Racing GM-helm