FIM CEV Catalunya 2018: Race 1 Dimas Ekky ke-6, Gery Salim Kembali Gagal Raih Poin

FIM CEV Catalunya 2018: Race 1 Dimas Ekky ke-6, Gery Salim Kembali Gagal Raih Poin
Dimas Ekky Pratama
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Perjalanan FIM CEV Repsol 2018 kembali tayang pada akhir pekan ini (10 Juni) di sirkuit Catalunya yang terletak di Barcelona, Spanyol. Dua pembalap Indonesia yang tergabung bersama pasukan Astra Honda Racing Team (AHRT) ikut serta dalam ajang ini.

Gerry Salim di kelas Moto3 dan Dimas Ekky (Moto2). Nah, pada race 1 yang baru usai dijalankan nasib kurang beruntung masih menghinggapi Gery Salim. The Bonex yang merupakan jawara AP250 2017 hanya mampu finis di urutan ke-25.

Khususnya kelas Moto3 yang sudah memasuki putaran ke-4 ini, Gery belum memperoleh poin. Ia selalu finis di luar 15 besar atau pun gagal finis (DNF).FIM CEV Catalunya 2018: Race 1 Dimas Ekky ke-6, Gery Salim Kembali Gagal Raih Poin

Sementara Dimas Ekky Pratama yang lebih senior berlaga di kancah Eropa bernasib lebih baik. Start dari posisi ke-9, Dimas mampu merangsek ke depan hingga posisi ke-3. Namun lap by lap dirinya merosot hingga tertinggal dari rombongan depan yang diisi 3 pebalap.

Akhirnya, Dimas Ekky hanya mampu finis diurutan ke-6 dengan selisih 14 detik lebih dengan sang juara Jesko Raffin. Dengan hasil race 1 ini Dimas Ekky sementara berada di posisi ke-3 klasemen dengan total poin 46, selisih 45 poin dengan posisi teratas.

Setelah ini masih ada Race 2, baik Dimas Ekky maupun Gery Salim masih punya kesempatan untuk tampil lebih maksimal dan berikan hasil yang lebih baik lagi.

Semangat bro! | Yugo Foto: AHRTFIM CEV Catalunya 2018: Race 1 Dimas Ekky ke-6, Gery Salim Kembali Gagal Raih Poin

SSS Racing GM-helm