FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) Musim 2021 Resmi Dibatalkan

Final ARRC Thailand 2019: Kualifikasi Underbone, Duh 5 Besar Milik Tetangga!
Foto: TWMR

BalapMotor.Net – Gelaran balap FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) musim 2021 resmi dibatalkan. Hal ini diumumkan langsung oleh laman resmi ARRC beberapa waktu lalu.

Pihak ARRC sendiri menjelaskan beberapa alasan mengapa ARRC musim ini dibatalkan. Banyaknya persyaratan administratif yang diberlakukan akibat pandemi di masing-masing negara, banyak tim balap menghadapi kesulitan dengan aplikasi perjalanan mereka.

Prosedur karantina yang berbeda, kurangnya penerbangan, dan banyak hambatan lainnya menjadi alasannya. Maka dari itu mereka memutuskan untuk meniadakan musim 2021.

SSS Racing

Dalam rilisnya Ron Hogg selaku Direktur Two Wheels Motor Racing yang merupakan penyelenggara ARRC memberikan statemennya. “Saya ingin memulai dengan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Thailand dan khususnya kepada Sirkuit Internasional Chang. Bekerja sama, kami tidak meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat dalam upaya kami untuk menyatukan grid pada tahun 2021.”

Aldi Satya Gagal Tampil, Faktor Usia Jadi Alasan Asuransinya Tidak Turun!
Ron Hogg, bos TWMR promotor Asia Road Racing Championship (ARRC)

“Kami terutama ingin berterima kasih kepada Sirkuit Internasional Chang, Otoritas Olahraga Thailand, dan Federasi Klub Olahraga Motor Thailand. Dengan bantuan agensi-agensi ini, kami dapat mengonfirmasi bahwa kami berusaha sekeras mungkin hingga saat-saat terakhir. Kami bekerja keras untuk mewujudkannya. Namun, tidak semuanya berada dalam kendali kita,”

“Pembatasan di antara negara-negara Asia lebih ketat dibandingkan dengan kawasan lain seperti Eropa. Menyatukan grid akan menjadi urusan yang sangat mahal, terutama dengan prosedur karantina yang diperlukan ketika tim pulang ke negara masing-masing. Oleh karena itu, kami percaya bahwa akan lebih baik untuk mengkonsolidasikan semua sumber daya kami untuk memulai musim 2022. Yakinlah, rencana untuk tahun 2022 akan diumumkan pada waktunya. Sementara itu, kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua mitra, tim, pebalap, dan penggemar kami. Tetap kuat, tetap aman, mari bersiap-siap untuk mengaum tahun depan!”

Semoga saja musim balap ARRC musim 2022 bakal berlangsung dengan lancar!!!

GM-helm PARD