Federico Fuligni Gantikan Danny Kent di MotoGP Jerez

Aksi Fuligni saat musim lalu di Moto2 | foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Setelah kepergian Danny Kent dari tim Kiefer Racing sejak GP Amerika di Austin akhir pekan lalu, tim asal Jerman memutuskan untuk mencari pengganntinya, Federico Fuligni akan jadi bagian dari tim Kiefer Racing saat balapan di Jerez nanti.

Pembalap Inggris yang juga mantan juara dunia Moto3 pada 2015 mengatakan alasan kepindahannya karena perbedaan visi dengan tim, yang beralih menggunakan sasis Suter selama musim dingin, sebelum balapan Moto2 hari Minggu lalu.

Menghadapi GP Spanyol di Jerez, Kiefer telah mempercayakan posisi pembalap utama kepada Fuligni, pembalap berusia 21 tahun ini merupakan anggota Akademi VR46, dan telah tampil di tujuh balapan Moto2, yang terakhir tampil di Valencia pada November lalu.

Fuligni saat ini sedang berlomba di seri Moto2 Eropa, dan memiliki pengalaman dengan sasis Suter, setelah terlibat dalam program pengembangan produsen asal Swiss pada tahun 2015. Namun, Fuligni dikabarkan hanya akan mengikuti satu balapan saja bersama dengan tim, karena Kiefer belum mengumumkan siapa pengganti Kent di sisa balapan Moto2 2017.

“Ini, tentu saja adalah kesempatan bagus bagi saya, Kiefer Racing menawarkan kepada saya untuk balapan di Grand Prix di Jerez pada minggu depan,” kata Fuligni.

“Saya senang dan bersyukur untuk itu. Balapan di kejuaraan dunia selalu sangat spesial. Selain itu, komitmen saya dengan Suter, dimana tahun lalu saya balapan dengan motor ini, tetapi minggu depan semuanya adalah hal baru bagi saya, dengan tim dan crew yang baru, yang berarti kondisi ini berbeda,” tambahnya.

“Meski begitu saya akan coba lakukan yang terbaik untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan yang baru, dan saya akan tampilkan yang terbaik setiap saat. Saya ingin gunakan kesempatan ini untuk tugas selanjutnya. Saya sangat menantikan tantangan ini,” tutup Fuligni.

Hasil terbaik Fuligni pada kejuaraan ini adalah berada di tempat ke-18 saat di Misano pada tahun 2016. Sementara itu Pembalap Kiefer yang lain, Dominique Aegerter berhasil tempati posisi kelima di Grand Prix Amerika. (Deni)

GM-helm SSS Racing