Favorit Nomor 1! Miguel Oliveira Dapat Dukungan Dari Luar Sirkuit

Miguel Oliveira Targetkan Juara Dunia di MotoGP 2021 |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Sebagian besar pembalap MotoGP menunjuk nama Miguel Oliveira dari pabrikan KTM Red Bull, sebagai favorit nomor satu dalam Grand Prix Portugal akhir pekan ini.

Hal itu pun dianggap wajar oleh Oliveira. Malkum, dia sebagai pembalap tuan rumah sekaligus juara bertahan di sirkuit yang cukup sulit tersebut. Mulai dari waktu lap tercepat hingga mendominasi balapan sejak awal hingga finis.

“Melihat tahun lalu Oliveira benar-benar orang yang harus dikalahkan karena memilik lap tercepat dan mendominasi balapan. Jadi saya pikir dia adalah favorit nomor satu,” kata Valentino Rossi.

SSS Racing

Meski begitu, Oliveira menanggapi santai dan dia hanya ingin menikmati balapan dirumahnya. Terlebih, dia sempat kaget dan terharu mendapat sambutan hangat dari luar pagar ketika dia akan menuju sirkuit.

Miguel Oliveira | Foto: MotoGP

“Setelah penampilan musim lalu, wajar jika semua orang menyebut saya favorit. Intinya, akhir pekan belum dimulai. Memang ada ekspektasi, tapi kami tidak perlu khawatir tentang mengulangi hasil atau memperbaikinya, tapi menikmati Grand Prix yang merupakan hak istimewa bagi saya, di negara asal saya dan di trek yang indah ini,” ungkap Oliveira.

“Kalau boleh jujur saya terharu dengan sambutan mereka. Balapan kali ini tanpa penonton tapi mereka mendukung dari luar. Kejutan yang sangat menyenangkan! Mudah-mudahan mereka akan bahagia seperti saya di Minggu malam,” tambah Oliveira dilansir dari speedweek.com

GM-helm PARD