Fabio Quartararo (Yamaha): Ban Menjadi Masalah Semua Orang

BalapMotor.Net – Fabio Quartararo merasa cukup senang dengan penampilan yang ia tunjukkan dalam kualifikasi MotoGP Barcelona yang berlangsung di sirkuit Catalunya (Sabtu, 4 Juni) kemarin.

Setelah keteteran di latihan bebas hari Jumat, pembalap Monster Energy Yamaha itu mampu memangkas ketertinggalannya. Juara Dunia tahun lalu itu naik ke posisi tiga besar dalam FP3 dan FP4 sekaligus kualifikasi.

LENKA MiniGP SSS Racing

Ia pun akan mengawali balapan dari posisi ketiga di belakang Aleix Espargaro (Aprilia) dan Francesco Bagnaia (Ducati). “Jumat sulit karena kami tidak percaya diri dengan ban baru. Sementara Di FP3 saya mampu mengatur kecepatan yang kuat,” kata Fabio.

Fabio Quartararo | Pic: MotoGP 

“Saya senang dengan kecepatan saya dan juga dengan putaran saya di kualifikasi. Mungkin sedikit lebih cepat, tapi itu tidak akan cukup untuk posisi pertama atau kedua. Saya melakukan yang terbaik. Saya merasa sangat siap untuk balapan.” tambahnya.

Meski begitu, Fabio akan mewaspadai hal ini. “Semua orang tahu bahwa keausan ban dapat memainkan peran besar di Barcelona. Dan kita juga tahu bahwa grip setelah balapan Moto2 tidak optimal. Saya berasumsi semua orang akan memikirkan masalah ini,” jelasnya dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD