Fabio Quartararo Tidak Suka Sirkuit Sachsenring, Hasilnya Buruk Sejak 2015!

BalapMotor.Net – Pimpinan klasemen MotoGP saat ini, Fabio Quartararo siap menghadapi putaran ke-8 Grand Prix di sirkuit Sachsenring, Jerman akhir pekan ini (18-20 Juni). Namun ada catatan yang kurang bagus!

Pembalap Monster Energy Yamaha itu sejak 2015 sampai 2019 belum meraih hasil bagus di trek tersebut. Diawali dari Moto3 (jatuh pada 2015, 23 pada 2016), lanjut di Moto2 (13 pada 2017, 9 pada 2018) dan di MotoGP (jatuh pada 2019). Sementara 2020 tidak ada balapan disana.

Fabio Quartararo | Foto: MotoGP

Meski begitu, Fabio tetap percaya diri untuk meraih peringkat yang bagus. Hasil tes Catalunya beberapa waktu lalu menjadi salah satu acuannya. Selain itu, pembalap asal Prancis tersebut juga tampil konsisten sepanjang musim ini.

SSS Racing

“Berkat kerja keras yang dilakukan selama tes di Catalonia, kami dapat mempersiapkan pengaturan untuk Sachsenring dan kami cukup percaya diri. Ini bukan sirkuit favorit saya, tapi saya tidak sabar untuk mulai balapan. Sejauh ini kami memiliki kecepatan yang baik sepanjang musim, saya senang dengan itu dan saya berharap saya bisa mendapatkan hasil yang baik akhir pekan ini,” kata Fabio dilansir dari GP-Inside.

GM-helm PARD