Fabio Quartararo: Pembuktian Potensi Yamaha Sesungguhnya di Portimao

Fabio Quartararo juarai MotoGP Doha 2021 | Foto : Yamaha MotoGP

BalapMotor.Net – Juara Grand Prix Doha 2021, Fabio Quartararo sudah tak sabar untuk menghadapi ronde ketiga di sirkuit Portimao, Portugal (16-18 April). Pembalap Prancis ini ingin tau seberapa jauh kemajuan dari Yamaha M1 spek 2021.

Dua kemenangan yang dicetak Quartararo dan Vinales di Qatar belum menjadi jaminan tentang potensi dari Yamaha. Fabio Quartararo yakin di Portimao akhir pekan depan akan menjadi ukuran yang sebenarnya.

“Kami akan melihat dalam dua minggu di Portimao, yang merupakan salah satu trek tersulit bagi kami. Balapan besok akan menjadi momen di mana kami akan melihat potensi motor yang sesungguhnya,” ujar Fabio Quartararo dilansir dari CrashNet.

SSS Racing

Melihat data musim lalu, tiga pembalap dengan motor Factory-Spec tampil keteteran. Vinales finis teratas di tempat ke-11 dengan gap 18,7 di belakang pemenang balapan KTM Miguel Oliveira. Valentino Rossi berada satu tempat di belakangnya sementara Quartararo, yang lolos kualifikasi kelima turun jauh ke urutan ke-14 (+ 24,376).

Hanya Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang mampu naik podium pada final musim 2020, akan tetapi dia mengendarai motor A-Spec, berbeda dengan tiga pembalap lainnya saat itu.

“Saat di Qatar, menyalip jauh lebih baik dari pada tahun lalu karena saya merasakan batasnya dan tahu di mana batasnya. Saya merasa motor bisa dibawa dengan nyaman. Saya bisa mengerem dengan keras. Tapi mari kita lihat motor ini di balapan yang lain,” tutup Quartararo.

GM-helm PARD