Fabio Quartararo Pasrah dengan Perkembangan Yamaha M1?

Fabio Quartararo | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Juara bertahan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) hanya menempati posisi keenam saja dalam hari pertama Tes MotoGP yang berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia (5 Februari). Quaratarao menyelesaikan 57 lap dan mencatat waktu terbaik 1:59.002 menit.

Dia Tertinggal 0,631 detik dari catatan waktu tercepat yang dicetak oleh pembalap Aprilia Aleix Espargaro. Meski begitu, Fabio masih jadi tumpuan Yamaha yang mampu masuk 10 besar. Tiga penunggang M1 lainnya justru terseok, seperti Franco Morbidelli, Andrea Dovizioso dan rookie Darryn Binder yang hanya menempati urutan ke-21, 23 dan 25.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dengan ini, Fabio sendiri terlihat kecewa M1 yang tidak ada peningkatan. “Motornya sangat mirip dengan tahun lalu. Tentu saja saya berharap mesin akan memiliki tenaga lebih, tapi kami tidak bisa begitu saja menciptakan mesin baru. Sekarang saya perlu bekerja pada diri saya sendiri, itulah fokusnya,” ungkap Quartararo.

Kami harus fokus pada kecepatan kami dan tidak terlalu memikirkannya. Tentu saja lebih baik memiliki lebih banyak kekuatan, tetapi jika Anda tidak memiliki kekuatan, tidak ada gunanya terus-menerus membicarakannya. Kami harus beradaptasi dengan situasi,” pasrah pembalap Prancis itu dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD