Fabio Quartararo Makin Nyetel Dengan M1, Pertipis Gap Dengan Pembalap Tercepat Jadi Fokusnya

fabio-quartararo-makin-nyetel-dengan-m1-pertipis-gap-dengan-pembalap-tercepat-jadi-fokusnya
Fabio Quartararo fokus pertipis gap dengan pembalap tercepat | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Fabio Quartararo semakin nyetel dengan motornya, sebagai rookie MotoGP musim depan, pembalap satelit Yamaha ini membuat kemajuan pesat selama dua kali tes yang sudah dijalaninya, Valencia dan Jerez.

Quartararo bahkan mampu terus pertajam catatan waktunya, menjadi tercepat ke-12 di waktu gabungan tes Jerez. Meski begitu sang rookie tetap merasakan adanya kekurangan di motor ini, terutama soal kecepatan di trek lurus.

“Saya harus memiliki kecepatan ketika masuk di tikungan, tetapi tetap mempertahankan corner speed. Saya juga perlu mempunyai daya rem yang tinggi, tetapi tidak menghambat laju ban di trek lurus, kami sudah melakukan perbaikan untuk aspek ini di Jerez,” ucap Quartararo usai menyelesaikan tes dengan timnya.

M1 milik Quartararo juga sudah diperbaiki dari sisi elektroniknya, rookie MotoGP 2019 ini menekankan bahwa ingin selesaikan lap sebanyak mungkin, agar terus mampu tingkatkan performa. Tujuannya adalah terus pertipis gap dengan pembalap yang berada di posisi terdepan.

“Kami telah membuat langkah maju dan mencoba beberapa hal dengan elektronik, yang pada awalnya bagian ini tidak tersentuh. Dalam hal kecepatan juga akselerasi kami sudah mengalami peningkatan, terutama juga ketika kecepatan ketika masuk ke tikungan. Saya juga merasakan bahwa catatan waktu saya semakin membaik, itu membuat saya senang. Kami tahu semakin banyak selesaikan lap, kami juga semakin bisa memperbaiki performa motor Yamaha,” papar Quartararo.

“Tujuan saya adalah catatkan waktu 1menit 38detik setiap lap, sedikit demi sedikit kami berhasil menjadi cepat, dan terus pertipis gap dengan pembalap terdepan. Saya senang dengan progress yang dilakukan beberapa hari di Jerez, jadi saya ingin ucapkan terima kasih kepada tim atas pekerjaan yang telah mereka lakukan. Sekarang saya menantikan bulan Februari,” paparnya.  [DK]

SSS Racing GM-helm