Fabio Quartararo Kembali Tercepat Di Hari Terakhir Test Pra Musim Sepang 2020

Fabio Quartararo. |Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Hari terakhir sesi uji coba resmi pra musim Sepang 2020 diakhiri dengan Fabio Quartararo menjadi rider tercepat. Bila di hari kedua kemarin Jack Miller menjadi rider tercepat kedua, Namun pada hari terakhir posisinya digeser oleh pembalap LCR Honda Team yaitu Cal Crutchlow yang menguji RC213V spesifikasi pabrikan 2020.

Catatan waktu terbaik milik Cal hanya terpaut 0.082 detik dari Fabio. Pada tempat ketiga hadir nama Alex Rins dari Suzuki Ecstar MotoGP dan Francesco Bagnaia di tempat ke empat.

Selama 3 hari berlangsungnya test pra musim yang berlangsung di sirkuit Sepang, pabrikan seperti Aprilia, KTM dan Yamaha sangat menarik perhatian karena mereka  membawa banyak parts terbaru untuk menghadapi musim 2020 ke depan.

Aprilia yang membawa paket RS-GP dengan mesin baru V4 90 dan membuat catatan waktu yang impresif dengan konsisten di bawah 2 menit lewat Aleix Espargaro, dan juga dari bentuknya yang cukup nyeleneh dengan desain winglet Formula 1.

Lalu dari pabrikan KTM juga memperlihatkan kemajuan, antara Pol Espargaro yang mayoritas membesut RC16 2020 selama tiga hari di Sepang dan juga kiprah test rider mereka yaitu Dani Pedrosa yang menunjukkan bahwa ada progress berarti dari penggunaan sasis ‘hybrid’ KTM RC16.

SSS Racing