Fabio Quartararo: Fokus Diri Sendiri, Jangan Pikirkan Kecepatan Ducati!

Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Fabio Quartararo meraih kemenangan perdananya setelah bergabung dengan tim Monster Energy Yamaha. Gelar juara tersebut diraih di Grand Prix MotoGP Doha yang masih berlangsung di sirkuit Losail, Qatar.

Ini menjadi kemenangan kedua berturut bagi Yamaha pabrikan setelah Vinales mengukuhkan juara di putaran pertama Qatar. Hasil yang memuaskan dimana Yamaha sendiri bisa disebut paling sedikit melakukan tes.

Fabio Quartararo | Foto: MotoGP

Dalam balapan semalam, Fabio Quartararo sempat tercecer sampai di posisi kesembilan. Namun pembalap asal Prancis itu bangkit dan berhasil mengovertake lawan satu per satu. Sabar, telaten, ulet dan percaya akan kemampuan diri sendiri menjadi kunci Quartararo yang berhasil meraih podium tertinggi.

SSS Racing

“Saya merasa kemenangan ini memberi saya kepercayaan diri yang lebih besar dari pada kemenangan tahun lalu karena saya datang dari jauh. Dalam tes itu sulit dan saya katakan woah, karena Ducati cepat di lintasan lurus dan akan sulit untuk mengalahkan mereka,” kata Quartararo.

Quartararo

“Tapi sebenarnya Anda perlu melihat diri Anda sendiri dan mencoba menjadi yang terbaik yang Anda bisa, dan inilah yang kami lakukan hari ini. Percaya diri dengan motor dan pada akhirnya saya bisa melaju dengan cepat dan kami bisa melewati batas,” jelas Fabio Quartararo dikutip dari CrashNet.

GM-helm PARD