Enea Bastianini Semakin “Dekat” Jadi Rider Tim Pabrikan Ducati di 2023?

Bastianini saat juarai MotoGP Prancis | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Enea Bastianini sepertinya semakin dekat menjadi pembalap tim pabrikan Ducati musim 2023. Pembalap asal Italia berusia 24 tahun ini sudah tiga kali jadi jawara pada awal musim 2022 ini, tentunya ini menjadi nilai lebih bagi Bastianini.

Hasil ini berbanding terbalik dengan Jorge Martin yang menjadi pesaingnya berebut kursi di tim pabrikan Ducati.Jorge Martin sudah 4 kali gagal finis dari 7 kali balapan di awal musim 2022 ini, tentunya ini jadi nilai buruk baginya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Selain itu, pimpinan klasemen sementara MotoGP musim 2022 ini juga berasal dari Italia dimana pabrikan Ducati berasal dari sana. Tentu saja ini juga menjadi nilai tambahan lagi. Pastinya Ducati pengin diperkuat oleh jagoan dari negaranya juga.

Meski begitu, bisa saja Enea Bastianini tidak langsung ditarik ke tim pabrikan Ducati. Bisa saja Ducati mempertahankan duet Francesco Bagnaia dengan Jack Miller. Apalagi Pecco berujar bahwa dia lebih senang menjadi tandem Jack Miller.

“Jack adalah pilihan pertama saya karena dia seorang teman, dia rekan tim yang baik. Saya suka bekerja dengannya. tapi itu adalah sesuatu yang harus dipilih tim,” ungkap Pecco yang dikutip dari laman resmi MotoGP.

Enea Bastianini | Pic: MotoGP
GM-helm VND Racing PARD