Enea Bastianini Cukup Sekali Menyerang untuk Menjadi Juara

BalapMotor.Net – Enea Bastianini sukses menjadi yang terbaik di GP Aragon, Spanyol. Pembalap Gresini Racing Ducati tersebut sukses mengalahkan calon rekan setimnya, Pecco Bagnaia.

Dalam jalannya balapan sendiri, Bestia tampil dengan begitu konstan. Walaupun awalnya sempat tercecer, namun pembalap Italia itu mampu memangkas jarak dan akhirnya melakukan sekali serangan pada last lap.

LENKA MiniGP SSS Racing

Itu sudah cukup mengantarkannya menjadi juara. Oh ya, ini ke-lima kalinya Enea Bastianini menjadi juara MotoGP di musim 2022. Dengan hasil tersebut, ia masih memiliki peluang yang cukup besar untuk menjadi juara dunia.

Enea Bastianini | For: MotoGP

“Saya sangat senang bisa menang. Itu adalah balapan yang sulit bagi saya, setelah kontak dengan Aleix saya kehilangan beberapa posisi. Tapi saya memutuskan untuk tetap tenang dan menutup jarak dengan Pecco. Saya mendorong sangat keras,” kata Bastianini.

“Pada lap terakhir saya berada di belakang Pecco. Saya membuat keputusan untuk menjadi yang pertama di lap terakhir. Saya melewatinya di Tikungan 7,” jelas pembalap berusia 24 tahun itu dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD