Duo Yamaha Movistar Gunakan Sasis 2016 Pada FP MotoGP Brno, Ada Apa?

Duo Yamaha Movistar Gunakan Sasis 2016 Pada FP MotoGP Brno, Ada Apa?
Vinales dan Rossi jajal sasis lama saat sesi FP hari pertama | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Pada sesi Free Practice hari pertama, Jumat (04/8) waktu setempat Pimpinan Proyek Yamaha YZR-M1 Kouji Tsuya ungkapkan bahwa Valentino Rossi dan Maverick melakukan tes ulang sasis 2016.

Duo pembalap Movistar Yamaha akui alami kesulitan saat berada pada kondisi yang panas dan rendah, hal tersebut terbukti pada GP Jerez dan GP Barcelona yang hasilnya kurang maksimal, sementara itu para pembalap Yamaha Tech 3 Johann Zarco dan Jonas Folger tetap tampil kompetitif meskipun menggunakan motor tahun lalu.

Meskipun ini akan menjadi pilihan yang sulit, karena kembali menggunakan sasis motor musim lalu bukanlah suatu hal yang mudah. Tsuya pun menyatakan kalau Duo pembalap Movistar Yamaha diberikan sasis lama, juga dua desain sasis baru, selama tes di GP Barcelona pasca balapan.

SSS Racing

“Di Barcelona, kami tinggal selama dua hari pengujian,” kata Tsuya. “Kedua pembalap membuat perbandingan terhadap empat sasis, yang pertama adalah sasis tahun ini, yang terakhir adalah sasis lama seperti tim Yamaha Tech 3, dan pembalap juga disediakan untuk ujicoba dua jenis sasis baru. Kedua pembalap memilih sasis yang sama, salah satunya sasis baru, dan sekarang kedua pembalap menggunakan sasis lama,” tambahnya.

Baik Vinales dan Valentino Rossi berusaha untuk kembali ke jalurnya pada paruh kedua musim ini, Vinales yang menempat urutan kedua klasemen sedangkan Rossi di urutan keempat, namun selisih poin kedunya sangat dekat. Zarco dan Folger berada di urutan keenam dan ketujuh, kedua rookie ini menjadi pembalap satelit teratas di papan klasemen sementara MotoGP 2017. [Deni]

GM-helm PARD