Duo Yamaha Buktikan Ketangguhan YZR-M1 di Mandalika

Picture: MotoGP

BalapMotor.Net – Duo pembalap pabrikan Monster Energy Yamaha tampil kurang menjanjikan pada partai pembukaan MotoGP musim ini di sirkuit Losail, Qatar. Kualitas motor YZR-M1 pun dipertanyakan dan membuat sedikit kekecewaan.

Namun, pada putaran kedua yang berlangsung di sirkuit Mandalika, Indonesia Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli mampu tampil berbeda. Ya, mereka sukses menguasai hasil latihan di hari pertama ini (Jumat).

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya sudah memiliki kecepatan yang baik di sini selama tes dan hanya sedikit lebih lambat dari Pol Espargaro. Hari ini saya merasa seperti hari pertama pengujian. Kami harus beradaptasi dengan aspal baru, tetapi saya merasa hebat dan kami mampu mengambil langkah maju di FP2,” kata Quartararo dilansir dari speedweek.

Fabio Quartararo

Juara Dunia musim lalu bertengger di peringkat teratas dengan waktu 1:31.608 detik, disusul Franco Morbidelli dengan hanya selisih + 0.030 detik. Sebelum seri Indonesia dijalankan, pihak Yamaha memang sudah yakin mereka bisa tampil lebih baik di trek Mandalika.

YZR-M1 dipercaya paling cocok dan dua rider andalannya pun sukses membuktikan diri. Sementara itu pembalap besar laiinnya kurang tampil bagus pada latihan bebas siang tadi. Seperti Marc Marquez dan Francesco Bagnaia yang justru terlempar di luar 10 besar.

GM-helm VND Racing PARD