Duo Rookie Tech3 Dapat Bantuan dan Nasihat dari Pedrosa

Dani Pedrosa & Raul Fernandez (Tech3 KTM)

BalapMotor.Net – Dalam tes MotoGP di Circuito de Jerez-Angel Nieto pada 18-19 November lalu hampir semua pembalap tampil. Termasuk para rookie di musim 2022. Seperti duo Tech3 KTM Remy Gardner dan Raul Fernandez.

Juara Dunia dan runner-up Moto2 2021 itu menjalani debut tes resminya dengan RC-16. Dalam dua hari mencoba, duet ini menempati posisi ke-20 dan 22. Mereka tertinggal sekitar 2 detik dari pembalap tercepat Francesco Bagnaia (Ducati).

Remy Gardner
LENKA MiniGP SSS Racing

Meski begitu, ujian awal ini mereka sangat terbantu dengan  nasihat yang diberikan oleh penguji KTM, Dani Pedrosa. Pemenang balapan Jerez empat kali tersebut memberikan penilaian sekaligus masukan untuk koleganya. Bos tim sendiri mengaku sangat senang dengan itu.

“Saya ingin berterima kasih kepada Dani Pedrosa juga atas perannya sebagai pembalap penguji, tetapi juga sebagai penasihat. Dia mengawasi mereka dan setiap saran yang dia berikan sangat penting dan sangat membantu,” kata Herve Poncharal.

“Jadi, akhirnya kita selesai. Kita semua bisa pulang dengan perasaan bahwa ini adalah misi yang tercapai. Dan saya punya semua kepercayaan pada mereka,” lanjut Poncharal dilansir dari MotoGP.com.

GM-helm VND Racing PARD