Duo Repsol Honda Siap Kembali Membumi di GP Assen

Duo Repsol Honda Siap Kembali Membumi di GP Assen
Marc Marquez berjanji untuk kembali naik podium di GP Assen | foto: gpone

BalapMotor.Net – Setelah berhasil naik podium di GP Catalunya, duo Repsol Honda kembali ingin mengulang kesuksesan itu di GP Assen yang akan berlangsung pada akhir pekan ini. Marc Marquez juga tampaknya punya target khusus, yaitu bisa meraih kemenangan, karena sejak GP Austin Marquez belum pernah raih kemenangan.

Marc Marquez sadar betul bahwa kejuaraan ini butuh konsistensi, tidak boleh melakukan kesalahan, karena kesalahan kecil apapun akan berdampak pada hasil yang kurang maksimal. 

“Kami datang usai hasil positif dan menjanjikan di Catalunya, jadi kami menantikan untuk bisa raih hasil yang sama di balapan berikutnya. Assen adalah trek favorit saya, banyak kenangan indah yang terjadi. Tapi cuaca selalu tak terduga, jadi kami harus beradaptasi seperti pada musim 2014, dan tahun lalu,” kata Marc Marquez.

SSS Racing

Kendala di GP Assen adalah cuaca yang tidak bisa ditebak, hal itu yang menjadi kekhawatiran Marquez. “Fakta mengatakan bahwa setiap balapan di musim tampak sulit untuk diprediksi, kita harus fokus untuk bekerja keras mulai Jumat pagi dan mencari set up motor yang pas dan juga pemilihan ban harus tepat, tentu targetnya adalah untuk kembali naik podium,” janji Marquez di GP Assen.

Pedrosa juga siap untuk kembali raih hasil maksimal, berada di posisi empat klasemen sementara MotoGP, dengan selisih 4 poin dari rekan setimnya dan 27 poin dari Vinales yang berada di puncak klasemen, Pedrosa siap buka gas sejak lap awal.

“Akhir pekan ini kita menuju GP Assen, usai hasil manis di GP Catalunya. Disini balapan membutuhkan konsentrasi tinggi, dan persiapan yang matang. Disini kondisi tak bisa diprediksi, terkadang bisa kering, juga tidak. Jadi kami harus memanfaatkan waktu di setiap sesinya. Ini trek yang cepat, saya suka. Kami akan tampil menekan sejak Jumat pagi untuk raih hasil terbaik. Untuk bisa berada di depan pada hari Minggu nanti,” kata Pedrosa. [Deni]

GM-helm PARD