Duo Repsol Honda Mendominasi, Pol dan Marquez Semakin Percaya Diri!

Picture: Repsol Honda Team

BalapMotor.Net – Latihan bebas hari pertama Kejuaraan Dunia MotoGP yang berlangsung di sirkuit Portimao, Portugal (Jumat, 22/4) berhasil didominasi oleh pasukan Repsol Honda Team. Marc Marquez secara keseluruhan menjadi pembalap tercepat, meskipun dia kalah dari rekan satu timnya, Pol Espargaro saat FP2.

Akan tetapi torehan waktu Marquez saat FP1 masih paling baik. Marc sendiri saat FP2 yang berlangsung dalam kondisi hujan cukup deras memilih untuk tetap di padok. Dia mengaku puas dan berharap kualifikasi nanti tetap konsisten di depan.

Marc Marquez | Pic: MotoGP
LENKA MiniGP SSS Racing

“Itu adalah hari Jumat yang solid, saya senang dengan hasil keseluruhan. Perasaan saya di trek basah sudah bagus sejak awal, itu penting. Saat hujan mulai turun lebih deras di FP2, saya lebih memilih untuk tetap berada di pit dan tidak mengambil risiko. Saya akan mencoba untuk melanjutkan di level ini besok,” ungkap Marc dilansir dari speedweek.

Sementara Pol Espargaro juga mengaku puas meskipun awalnya kesulitan. “Ini adalah hari pertama yang sulit. Hujan deras di sesi latihan kedua, lebih deras dari pagi. Tapi kami tahu harus memanfaatkan beberapa menit pertama sebaik mungkin. Saya kemudian segera mengambil beberapa risiko, dan begitulah cara kami berhasil mendapatkan hasil yang baik.” jelasnya.

GM-helm VND Racing PARD