Duet Yamaha Racing Indonesia (YRI) di AP250 Terus Matangkan Diri

Aksi M Faerozi saat tes pramusim
Yamaha

BalapMotor.Net – Pada kategori AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC), tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) diperkuat oleh pembalap ARRC 2018, yaitu M Faerozi (Lumajang, Jawa Timur) yang berumur 16 tahun dan di tahun pertamanya mengikuti ARRC 2018 sukses berada di urutan ke-14 dalam klasemen akhir. Kemudian diperkuat pula Anggi Setiawan (Palu, Sulawesi Tengah) yang berusia 20 tahun berada di urutan ke-10 dalam klasemen akhir AP250 ARRC 2018.

Mereka berdua termasuk pembalap yang pernah mengikuti pelatihan Yamaha VR46 Master Camp, Faeroz angkatan ke-6 (2018) sedangkan Anggi Setiawan angkatan ke-3 (2017). Pastinya, target berprestasi harus lebih baik dibandingkan tahun 2018 dan akan menjadi semangat tersendiri untuk konsisten bertarung di barisan depan dan mendapatkan poin maksimal.

Aksi Anggi Setiawan

Dalam tes pramusim, Faeroz ada di posisi ke-6 secara keseluruhan. Best-time dicetak pada latihan ke-2 (FP2) dengan torehan 2 menit 27,533 detik. Sedangkan Anggi Setiawan ada di deretan ke-12 dengan waktu 2 menit 29,412 detik. Itu diukir pada latihan ke-6 (FP6). Tentu saja, berbagai hal akan dievaluasi dan dikomunikasikan untuk mendapatkan set-up terbaik sebelum menjalani latihan bebas ARRC 2019 Malaysia.

“Menghadapi tahun ke-2 pada kejuaraan ARRC, saya sudah siapkan lebih matang dan harus lebih baik dibandingkan 2018. Saat pre-season ini saya lebih fokus untuk mempelajari pada karakter sirkuit karena ini sirkuit pertama bagi saya dan tim terus melakukan set-up motor yang baik untuk hadapi seri pertama,” ujar Faeroz.

“Tahun ini, saya sudah masuk tahun ke-3 mengikuti balap ARRC, pastinya saya sudah banyak belajar. Secara mental tahun ini saya sudah lebih siap, dari hasil pre-season selama 2 hari ini saya dan tim terus melakukan set-up motor yang bervariasi. Yang nantinya akan dikombinasikan jelang balapan seri pertama dan latihan resmi nanti saya akan coba kembali,” timpal Anggi Setiawan.

Anggi Setiawan dan M Faerozi
SSS Racing GM-helm