Ducati Ubah Beberapa Tampilan Di Musim 2016

BalapMotor.Net – Hadapi MotoGP 2016, kuda besi Ducati akan tampil baru di musim yang baru. Ada beberapa perbedaan dari tampilan motor produkan Ducati. Terutama pada bagian motor ada beberapa perubahan dari tahun sebelumnya. Perubahan ini sengaja di bentuk karena memiliki keuntungan tersendiri bagi kuda pacu para pembalapnya.

Gigi Dall’Igna selaku Manager menjelaskan mengenai tampilan baru motor Ducati. Ada perubahan dari Winglets yang di gunakan tim berbalut warna merah putih tersebut. Winglets sendiri memiliki fungsi penting ketika kendaraan melaju cepat. Oleh sebab itu, Ducati memasang benda ini untuk motor mereka.

“ Saya tau saya ingin fokus pada hal itu dan saya cukup senang tentang perbaikan yang kami lakukan selama tahun ini. The Winglets yang kami gunakan berfungsi untu meningkatkan berat roda depan. Jadi untuk anti – wheelie sangat membantu,” ujar Dall’Igna kepada Crash.net

SSS Racing

Lanjut sang manajer, “ Saya tidak berharap untuk meningkatkan sayap di masa dpan. Mungkin kita bisa sedikit adaptasi, beberapa detail kecil kita dapat tingkatkan, tetapi tidak banyak,”

Dall’Igna sendiri belajar dari balapan sebelumnya. Dirinya tidak puas dengan hasil yang di dapat kedua pembalapnya. Dari data yang di dapat, Ducati berhasil delapan kali naiki podium musim ini. Lima untuk Andrea Dovizioso dan tiga untuk Andrea Iannone. Dari keberhasilan yang diraih dirinya tetap belum puas dengan hasil tersebut.

“ Kami tidak bisa mencapai target kami untuk musim ini. Jadi kami tidak begitu senang,” tutup Dall’Igna. Kita tunggu kiprahnya di musim 2016. [ dewa ] foto : MotoGP

GM-helm PARD