Ducati Tak Yakin MotoGP Musim 2020 Bakal Digelar 10 Seri, Ini Alasannya

para-rival-memberikan-dukungan-kepada-suzuki-dapatkan-keuntungan-konsesi-di-motogp-2018
Paolo Ciabatti | Foto: autosport
GM-helm

BalapMotor.Net – CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta bakal mengusahakan minimal menggelar MotoGP sebanyak 10 seri hingga akhir tahun. Namun Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti beranggapan sulit menemukan 10 negara yang menjadi tuan rumah MotoGP 2020 ditengah pandemi Covid-19.

Ciabatti beranggapan bahwa skenario seperti itu merupakan sikap optimistis. Namun, solusi yang lebih baik adalah menemukan lima negara yang bisa menjadi tuan rumah beberapa balapan MotoGP di sana.

“Kami percaya bahwa tidak akan mudah untuk menemukan 10 negara yang diizinkan menggelar balapan MotoGP dalam kondisi yang kurang lebih normal,” kata Ciabatti yang dikutip dari Motorsport.

Foto: MotoGP

“Solusi yang mungkin adalah mencoba dan menemukan lima negara misalnya yang menggemar dua grand prix di sana dalam 10 hari. “Misalnya, jika ada saatnya kita bisa pergi ke Sepang. Mungkin kita bisa tinggal di sana selama 10 hari dan menjalankan seri balap pada akhir pekan secara beruntun” ujar Ciabatti.

Gagasan Ciabatti hadir dengan memperhitungkan segi kepraktisan dan mengurangi biaya pengiriman tim. Ciabatti juga tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa tidak akan ada balapan MotoGP tahun ini.

“Sebagai tim dan sebagai perusahaan, sejauh mungkin kami harus mencoba mengantisipasi apa yang mungkin terjadi. Kondisi (tanpa balapan) jelas bukan yang kita inginkan. Kami juga tidak mempertimbangkan kemungkinan bahwa jika tidak ada balapan MotoGP 2020, tidak akan menjadi sikap yang bertanggung jawab di pihak kami.” Ujar Direktur olahraga Ducati tersebut

SSS Racing